KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas khususnya di Wilayah Samarinda, PT Jasa Raharja Perwakilan Samarinda bersama dengan Satuan Lalu Lintas Polresta Samarinda melakukan Sosialisasi kepada Komunitas Motor di Kota Samarinda. Kegiatan ini dilaksanakan di Paddock Kopi W.A.L Samarinda dan diikuti oleh komunitas motor di Samarinda antara lain Kawalan Vespa Samarinda, Epic Motosport Samarinda, Community Tepian Mahakam Bikers, dan beberapa komunitas lainnya.

Dihadiri oleh Wakasat Lantas Polresta Samarinda AKP Sarjo sekaligus memberikan arahan kepada pengendara sepeda motor agar selalu mentaati peraturan lalu lintas. Selain itu, ditekankan agar Komunitas Motor dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta selalu menjaga nama baik Kota Samarinda. Hal ini dalam upaya pencegahan pelanggaran guna menekan jumlah kecelakaan di wilayah Samarinda.

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Samarinda, Pahala Hendra Hasian melalui Humas PT Jasa Raharja Perwakilan Samarinda, Imam Muchtar Rofik menyampaikan bahwa Jasa Raharja berkomitmen dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas dan selalu siap dalam memberikan pelayanan dan perlindungan apabila terjadi kecelakaan sesuai dengan UU No. 33 dan 34 Tahun 1964.

“Dengan dilakukannya kegiatan sosialisasi ini diharapkan agar seluruh anggota komunitas dapat lebih tertib dalam berkendaraan di jalan raya, mematuhi peraturan lalu lintas yang ada dan menjaga keselamatan diri maupun penguna jalan lainnya”, ujar Imam
Imam juga menghimbau kepada seluruh anggota komunitas untuk selalu mematuhi kewajibannya sebagai pemilik kendaraan, yaitu membayar pajak kendaraan bermotor setiap tahun di Kantor Samsat.

Selain sosialisasi dari Jasa Raharja dan Polresta Samarinda, dalam kegiatan yang bertajuk Samarinda Berbagi ini juga dilakukan kegiatan pembersihan lingkungan sekitar Islamic Center Samarinda serta penggalangan dana yang akan disalurkan ke panti asuhan dan panti jompo.[]