KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah telah menyerahkan santunan kepada ahliwaris korban kecelakaan yang terjadi di Jln Urip Sumoharjo depan terminal Mangkang, pada Hari Kamis 23 Desember 2021. Kecelakaan tersebut melibatkan kontra antara kendaraan bermotor sepeda motor dengan pejalan kaki yang menyeberang jalan. Akibat dari kejadian tersebut, pejalan kaki an. MARYATMO usia 88 Tahun beralamat di kalurahan ketapang RT/RW.019/0073 Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal – mengalami luka serius dan meninggal dunia di Rumah.

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada Pihak Keluarga dan mengatakan bahwa Santunan korban meninggal dunia sudah diserahkan oleh Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah kepada Ahliwaris korban yaitu istri korban an. SURIYAH melalui transfer bank ke rekening penerima langsung pada hari Selasa, 06 April 2022.

Berdasarkan hasil survey petugas Jasa Raharja, korban memiliki ahliwaris sesuai UU. 34 Tahun 1964 Jo PP Nomor 18 Tahun 1965, sehingga dapat diberikan santunan berupa santunan meninggal dunia sesuai Peraturan Menteri Keuangan No. 16/PMK.010/2017 sebesar Rp. 50.000.000,- kepada istri korban sebagai ahli waris yang sah. Hal ini sebagai wujud Negara Hadir bagi Korban Kecelakaan lalulintas Jalan maupun Kecelakaan Angkutan Umum dan Jasa Raharja terus berupaya Proaktif dalam penyelesaian santunan Jasa Raharja kepada setiap korban yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas dengan cepat dan tepat”, ujar Jahja pada keterangannya Selasa (6/04/2022).[]