KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi, kali ini melibatkan kendaraan kepeda motor yang berjalan dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit melaju tidak terkendali kemudian menabrak sepeda motor lainnya sehingga terjadi tabrakan kendaraan.

Kecelakaan terjadi pada hari Jumat tanggal 1 April 2022 sekitar pukul 18.15 WIB di Jl. Jenderal Sudirman Km. 6 Desa Pasir Putih Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah, kejadian mengakibatkan 1 korban meninggal dunia dan 1 korban luka-luka yang dirawat di RSUD dr. Murjani Sampit.

Kepala Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah, Iman Raharja menyampaikan bela sungkawa dan prihatin atas kejadian musibah kecelakaan tersebut.

“Korban terjamin Jasa Raharja dan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan No. 16 tahun 2017, bagi korban meninggal dunia, ahli warisnya berhak menerima santunan sebesar Rp. 50 Juta. Sementara bagi korban luka-luka, Jasa Raharja akan berkoordinasi dengan Rumah Sakit Murjani Sampit, guna penerbitan surat jaminan biaya perawatan kepada rumah sakit dengan biaya perawatan maksimum Rp. 20 Juta serta menyediakan manfaat tambahan bantuan biaya P3K maksimum Rp. 1 Juta dan bantuan biaya ambulance maksimum sebesar Rp. 500 ribu terhadap korban luka-luka,” Jelas Iman.

“Jasa Raharja sebagai first payer atau pembayar pertama untuk korban kecelakaan lalu lintas sehingga pada saat terjadi kecelakaan lalu lintas Jasa Raharja harus melindungi korban sebagai penjamin pertama, hal ini sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan,” terang Iman.

Iman menambahkan untuk korban luka-luka petugas masih terus aktif berkoordinasi dengan Rumah Sakit untuk mengetahui perkembangan kondisi korban dan memastikan proses penjaminan korban di Rumah Sakit berjalan dengan baik dan lancar. []