KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Sebagai upaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya para penumpang angkutan umum moda transportasi laut, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah, Hasjuddin, SE., MM., AAAI-K., AMII., CFP., CWM., CSA., CRP bersama Kepala Unit Operasional dan Humas, Bagus Tri Maistiyanto, S.T.,AAAI-K, AWP, QWP melakukan silaturahmi sekaligus koordinasi dengan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Teluk Palu, Mursidi. Dalam kunjungan tanggal 6 April 2022 tersebut, Kepala Cabang Jasa Raharja Sulawesi Tengah menyampaikan peran PT Jasa Raharja dalam memberikan kepastian jaminan terhadap penumpang kapal moda transportasi laut, khususnya apabila terjadi risiko kecelakaan yang menimpa kapal/moda transportasi laut di bawah wilayah KSOP Teluk Palu melalui program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP).

Selain itu, Pak Has, sapaan akrabnya dalam rangka menyambut PAM Lebaran. Telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran petugas untuk tetap proaktif dan siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas. “Pelayanan terbaik, cepat, dan tepat selalu kami utamakan dalam memberikan perlindungan dasar bagi para korban. Sampai dengan Maret 2022, rata rata penyerahan Santunan bagi korban meninggal dunia dapat diselesaikan dalam waktu 1 hari 7 jam. Kami optimis pelayanan ini harus lebih baik lagi tidak terkecuali pada periode PAM Lebaran.”

Dalam kunjungan kali ini, Jasa Raharja memastikan pendataan kapal angkutan penumpang umum guna memastikan operator kapal penumpang umum telah bekerjasama dengan Jasa Raharja dapat terorganisir dengan baik, sehingga para penumpang kapal angkutan umum terlindungi oleh Jasa Raharja. “Kami memastikan kehadiran Jasa Raharja sebagai wujud negara hadir dalam melindungi masyarakat Indonesia, khususnya setiap penumpang angkutan umum yang sah termasuk moda transportasi laut di wilayah Sulawesi Tengah dapat berjalan dengan baik, hal ini sulit kami lakukan jika kami tidak mengedepankan semangat kolaborasi dengan stakeholder terkait, kami ucapkan terima kasih atas dukungan KSOP Teluk Palu” ujar Hasjuddin.

Di era transformasi yang serba digital saat ini, Jasa Raharja telah bekerja sama dengan Polri, BPJS dan Ditjen Dukcapil memiliki sistem terintegrasi secara online, yang dapat mempermudah proses penyelesaian penyerahan santunan asuransi Jasa Raharja dengan cepat dan tepat. Jasa Raharja juga telah menerapkan penyerahan santunan dengan sistem cashless, di mana santunan langsung ditransfer ke rekening korban/ ahli waris korban secara utuh. Disamping itu, telah bekerja sama dengan bank pemerintah sehingga pembayaran bisa dilakukan pada hari Sabtu/ Minggu/ hari libur. “Seluruh upaya kolaborasi bersama dengan stakeholder terkait kami tingkatkan terus, sehingga dapat memenuhi kualitas pelayanan yang lebih baik” tutup Hasjuddin. []