KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Jasa Raharja Provinsi Sulawesi Utara melakukan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Nakhoda & Anak Bua Kapal (ABK).

Kegiatan ini dilakukan di hotel four poin Manado 30 Maret 2022. Kepala Cabang Jasa Raharja Sulut Pahlevi Barnawi Syarif, SE dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Nakhoda dan ABK Tahun 2022 mengatakan ” Kami sebagai perusahaan pelaksanaan uu 33 dan 34 sangat concern terhadap tindakan-tindakan pencegahan kecelakaan, selain tugas utama kami untuk menyantuni korban kecelakaan lalu lintas”. Kata Pahlevi.

Lanjut Pahlevi ” Diadakannya kegiatan ini salah satu upaya kami untuk mendukung selalu terselengeranya keselamatan yang komprehensif”. jelasnya.

Pentingnya operator kapal laut memiliki pengetahuan terkait dasar dasar keselamatan pelayaran menjadi prioritas kami. Agar operator dan awak kapal dapat melaksanakan operasional sesuai prosedur.

Untuk di wilayah Sulawesi Utara sendiri Sebagian besar wilayahnya kepulauan, sehingga sangat rentan terjadinya kecelakaan di Laut”. Tegas Pahlevi.

Pahlevi juga menambahkan ” Acara ini saya kira sangat berguna untuk mengurangi risiko terjadi kecelakaan di Laut, bagi kami santunan tidak lagi berguna kalau sudah ada korban, jadi maksud penting dari kegiatan ini adalah proses kerja dari stacholder tetap menjadi priorotas keselamatan bukan mencari kecelakaan, saya ajak kepada rekan-rekan Nahkoda dan ABK tetap sehat dan berpikir rasional dalam melakukan pekerjaan, maka setiap kebutuhan dari keluarga pasti akan terpenuhi”. Tutur pria yang tampil supel ini.

Begitu pula dengan kepala dinas perhubungan Sulut Izak Rei dalam sambutanya meneràngkan ” Kegiatan yang sangat penting dan strategis yang dilakukan oleh Jasa Raharja ini, kegiatan ini merupakan rencana sejalan dengan visi Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw yaitu menjadikan Sulawesi Utara maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik, jadi kegiatan ini, kami sangat mendukung dan kami sangat memberi apresiasi kepada Jasa Raharja terlebih kepada pak Kacab Pahlevi”. Kata kadis perhubungan ini.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Izak R.P Rey, SE M.Si Kepala Dinas Perhubungan Prov. Sulawesi Utara, Kepala Kantor KSOP Kelas III Manado yang diwakili oleh Ibu Marthina Limbong, Capt. Rudy Susanto M. PD Direktur Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara dan Deddy Irawan, SE.AK, M. Com Kepala Urusan Pelayanan Santunan PT jasa Raharja. []