KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Bertempat di Ruang Tribrata Polda Sulawesi Utara, Kepala Jasa Raharja Sulawesi Utara Pahlevi Barnawi Syarif menghadiri Rapat Kesiapan Prasarana Jalan dan Angkutan Jalan dalam menghadapi Mudik Lebaran Tahun 2022 (13/4).

“Selain tugas utama dari Jasa Raharja untuk memberikan Santunan kepada korban Kecelakaan Lalu Lintas, Jasa Raharja berperan juga dalam upaya pencegahan terjadinya kecelakaan serta keamanan dan ketertiban di jalan” jelas Pahlevi.

“Selama periode mudik sejak H-7 sampai dengan H+7, petugas kami akan selalu stand by setiap harinya untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan selama periode tersebut sehingga masyarakat yang menjadi korban kecelakaan tetap bisa terlayani dengan baik”, lanjutnya.

Rapat dipimpin langsung Oleh Dirlantas Polda Sulawesi Utara AKBP Robertho Pardede dan dihadiri oleh instansi terkait.

Beberapa hal yang dibahas pada rapat tersebut di antaranya menyangkut aturan vaksinasi bagi pemudik, ketentuan angkutan orang dan barang, kesiapan rekayasa lalulintas menyambut mudik Lebaran, serta kelayakan moda transportasi angkutan lebaran baik darat dan penyeberangan, juga termasuk pendirian posko pelayanan terpadu di sejumlah lokasi strategis di Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka pengawasan dan pemantauan mudik hari raya idul fitri tahun 2022 (1443 H). []