KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Kendari- Dalam rangka menekan angka kecelakaan di kalangan pelajar, Gunawan, selaku Kepala Unit Operasional & Humas PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara lakukan sosialisasi program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) kepada Kepala sekolah dan guru yang berada di lingkungan SMAN 6 Kendari, Kamis (14/09/2023).

Program PPKL merupakan salah satu upaya program pencegahan kecelakaan yaitu dengan memberikan edukasi kepada para pengajar yang nantinya dapat menyampaikan pesan keselamatan tersebut kepada para pelajar dan peserta didiknya, sehingga wawasan siswa dan siswi akan bertambah terkait tertib dalam berlalu lintas.

“Tingginya angka kecelakaan yang melibatkan pelajar menjadi salah satu latar belakang Jasa Raharja meluncurkan program PPKL ini, terutama pada golongan pelajar. Selain itu, dengan diberikannya bimbingan langsung oleh tenaga pengajar kepada peserta didiknya, maka pesan-pesan keselamatan dapat tersampaikan secara terus menerus sehingga dapat membentuk generasi yang sadar dan tertib akan berlalu lintas,” jelas Gunawan.

Dengan diimplementasikannya program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL) oleh Jasa Raharja ini, dapat menyelamatkan generasi bangsa, meminimalisir korban kecelakaan, meningkatkan kesadaran pelajar akan tertib berlalu lintas sehingga terbentuklah generasi penerus yang sadar lalu lintas.[]