KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara menyerahkan santunan melalui KPJR (Kantor Pelayanan Jasa Raharja) Kota BauBau kepada ahli waris korban kecelakaan yang meninggal dunia akibat tabrakan antara sepeda motor di Jalan Betoambari Kelurahan Lanto Kecamatan Batupoaro Kota BauBau pada hari Minggu (27/2) pada pukul 00.15 waktu setempat. Kecelakaan terjadi berawal dari sepeda motor yang bergerak dari arah lampu merah Lr. PK hendak menuju lampu merah Tugu Kirab kemudian menabrak bagian samping kiri kendaraan korban sehingga menyebabkan terjadinya laka lantas, korban kemudian dirawat di RS Siloam Kota BauBau dan dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (9/3).

Penanggungjawab Kantor Pelayanan Jasa Raharja (KPJR) Kota BauBau, Rais Abin Burhanuddin sigap melaksanakan survey ahli waris korban dengan sistem jemput bola agar penyerahan santunan kepada ahli waris korban dapat dilaksanakan dengan cepat dan tepat.

“Penyerahan santunan kepada ahli waris korban telah dilaksanakan, hal ini tentunya tidak lepas dari koordinasi yang telah dibangun bersama mitra terkait yang telah terintegrasi secara digital, dengan pihak Kepolisian, pihak Rumah Sakit dan Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri ditambah lagi dengan adanya transformasi proses pembayaran santunan secara digital melalui cash management system (CMS) BRI untuk proses transfer ke seluruh rekening Bank pihak penerima santunan, yang tentunya sangat memudahkan pihak korban maupun ahli waris korban dalam menerima santunan, khususnya santunan meninggal dunia”, lanjut Rais.

Selain santunan meninggal dunia, seluruh biaya perawatan korban di rumah sakit ditanggung oleh Jasa Raharja s.d maksimal Rp 20 juta sesuai dengan ketentuan Peraturan Mentri Keuangan Republik Indonesia Nomor. 16 / PMK.010 / 2017 tentang Besar Santunan Dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Jasa Raharja Sulawesi Tenggara dengan implementasi core value AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) didalam menjalankan tugas berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan alat angkutan umum dan kecelakaan lalu lintas jalan baik didarat, laut maupun udara. []