KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Jasa Raharja Sulut dan Tim Pembina Samsat Provinsi Sulawesi Utara melakuklan Talk Show di Kompas TV Manado. Hal ini dilakukan untuk salah satu bentuk koordinasi kolaborasi Tim Pembina Samsat Provinsi Sulawesi Utara dengan tema Peningkatan Kepatuhan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, dalam kesempatan tersebut masing Tim Pembina Samsat menyampaikan tentang paparan terkait dengan peran dan fungsi masing-masing bertempat di kantor pemberitaan Kompas TV Manado. (26/07)

Hadir pada kesempatan tersebut yaitu seluruh Tim Pembina Samsat Provinsi Sulawesi Utara yaitu mewakili Dirlantas Polda Sulawesi Utara hadir Kasie STNK Vonna D. F. Palilingan, SH, Kepala Bapenda Sulut June E. Silangen dan Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Sulawesi Utara Bapak Amaluddin Salam, S.Kom.

Dari Kepala Bapenda Sulut June E. Silangen menyampaikan bahwa penting membayar pajak dalam hal ini PKB akan menjadi PAD (Pendapatan Asli Daerah) untuk pembangunan Provinsi Sulawesi Utara, disampaikan juga bahwa sekarang Wajib Pajak lebih mudah dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor karena sudah banyak kanal pembayaran baik melalui BSG Touch, Kantor Pos, Bank Sulut, Signal dan Tokopedia. Diharapkan juga masyarakat dapat memanfaatkan adanya program keringanan pajak kendaraan bermotor dan pembebasan denda yang akan berakhir pada tanggal 29 September 2023.

Sedangkan Kepala Cabang Sulawesi Utara Bapak Amaluddin Salam menyampaikan pentingnya membayar PKB dan SWDKLLJ sebagai perlindungan dasar bagi korban kecelakaan Lalu Lintas. Mengingat tingginya jumlah santunan kecelakaan yang sudah diserahkan, dihimbau kepada masyarakat agar tertib di jalan dan tertib dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor setiap tahunnnya di Kantor Samsat.

Pada Kesempatan tersebut juga disampaikan juga akan strategi kedepan dengan memanfaatkan strategi sosialisasi UU No 22 Tahun 2009 Pasal 74 tersebut akan di hapus dari data Regident Kantor Bersama Samsat dan akan dianggap sebagai kendaraan bodong apabila wajib pajak selama 2 kali berturut turut tidak melakukan daftar ulang di Kantor Bersama Samsat untuk mari tunaikan membayar pajak.[]