KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Demi meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat bekerjasama dengan 54 rumah sakit di Sumatera Barat. Kerja sama ini bertujuan meningkatkan pelayanan khususnya dalam hal kemudahan dan kecepatan layanan perawatan bagi korban kecelakaan penumpang alat angkutan umum dan lalu lintas jalan.

Rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan Jasa Raharja Sumatera Barat yaitu :

Untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat Jasa Raharja sudah terintegrasi secara digital dengan beberapa Lembaga, Institusi, dan Badan Pemerintah, antara lain Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri), Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Ditjen Dukcapil Kemendagri), serta Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan). Sehingga korban kecelakaan dapat segera mendapatkan kepastian jaminan.

Jasa Raharja akan memberikan surat Jaminan atau Guarantee Letter (GL) kepada Rumah Sakit hingga batas maksimal rawatan sebesar Rp. 20juta dengan nilai tambahan P3K maksimal Rp. 1juta dan Biaya Ambulans maksimal Rp. 500ribu.

Diharapkan korban kecelakaan angkutan umum dan lalu lintas jalan dapat mendapatkan perawatan medis yang memadai secara tepat, cepat dan aman agar fatalitas dapat dihindari. []