KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tanjungpinang Bpk. Akmal Nur menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi tahun 2022 di Lapangan Upacara Polres Tanjungpinang. Apel gelar pasukan diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri dengan tema “APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT-2022”, wujud sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022. Kegiatan apel tersebut dihadiri oleh beberapa instansi terkait seperti Perwakilan Walikota Tanjungpinang, Dinas Perhubungan Prov Kepuluan Riau, Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Kelas III Tanjungpinang, aparat Satpol PP Kota Tanjungpinang, serta aparat gabungan TNI AD dan TNI AL wilayah Tanjungpinang.

Rapat tersebut dipimpin oleh Yuswandi selaku Pj. Sekda Kota Tanjungpinang. Beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh instansi hadir dalam kegiatan rapat koordinasi ini. Pelaksanaan pengamanan Idul Fitri ini tentunya tidak terlepas dari kebijakan pemerintah, melalui Inmendagri Nomor 22 Tahun 2022 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang diberlakukan tanggal 19 April – 9 Mei 2022 serta surat edaran Satgas Covid-19 Nomor 16 tahun 2022 tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri pada masa pandemi Covid-19, yang berlaku efektif mulai tanggal 2 April 2022.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando melalui Kasi Humas Polres Tanjungpinang, AKP Suprihadi, menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya, Operasi Ketupat Seligi 2002 akan digelar selama 12 Hari mulai tanggal 28 April s/d 09 Mei 2022. “Fokus pengamanannya adalah Masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, dan Bandara. Seluruh stakeholder terkait harus bergandengan tangan, bersinergi serta berkoordinasi agar umat muslim dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan khusuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman, dan sehat,” ujarnya.

Akmal Nur menyampaikan bahwa Jasa Raharja akan melakukan kegiatan PAM Lebaran selama masa mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Petugas akan terus melakukan monitoring korban kecelakaan selama Lebaran baik kecelakaan di jalan raya maupun kecelakaan di angkutan laut. ‘Kami akan terus berkoordinasi dengan Polri dalam pemantauan pos-pos pengamanan dan pelayanan serta di titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga Jasa Raharja bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan apabila terjadi kecelakaan Lalu Lintas.

Apel gelar pasukan ini berjalan dengan lancar. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara PT Jasa Raharja perwakilan Tanjungpinang dengan instansi-instansi terkait serta diharapkan dapat mengantisipasi lonjakan penumpang yang akan terjadi pada saat Lebaran 1443 H di wilayah Kota Tanjungpinang. []