KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Sebagai Pelaksana UU No. 33 dan 34 Tahun 1964 yang memberikan perlindungan dasar terhadap kecelakaan lalu lintas jalan dan angkutan umum penumpang darat, laut dan udara menjelang Lebaran tahun 2022 ini melaksanakan pengamanan dan pemantauan operasional di Pelabuhan Jayapura dengan menggelar Apel Posko Angkatan Laut bersama dengan Mitra KSOP Jayapura, Dishub Prov dan Kota Jayapura, TNI-POLRI Papua, Basarnas Jayapura, Kementrian Migrasari Prov Papua dll pada hari Selasa tanggal 19 April 2022.

Posko Angkatan Laut ini dibuat dalam rangka pengawalan masyarakat yang mudik dengan menggunakan transportasi angkutan Kapal dari Pelabuhan Jayapura sebagai langkah bersama antar instansi untuk memastikan dan memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan masyarakat menjelang Lebaran Tahun 2022 sebagai langkah preventif penyebaran virus corona teriring masih dalam suasana Pandemi Corona 19 sehingga bisa dipastikan masyarakat yang melakukan mudik dengan menggunakan angkutan laut dalam kondisi sehat.

Selama pelaksanaan pengamanan mudik khususnya jalur angkutan laut ini PT Jasa Raharja Cabang Papua memberikan Piket Penugasan untuk mengikuti Pengamanan menjelang H-7 menjelang hari Lebaran serta menggelar kegiatan Pemeriksaan dan pengobatan Gratis PT Jasa Raharja yang bekerja sama dengan Biddokes Polda Papua untuk memberikan pelayanan terpadu sehingga masyarakat bisa mengetahui kondisi kesehatannya sebelum melakukan perjalanan menggunakan angkutan kapal dan tidak terbatas untuk para penumpang kapal giat Pemeriksaan dan Pengobatan Jasa Raharja ini diberikan kesempatan juga pemeriksaan untuk para Crew dan petugas Pelabuhan serta masyarakat umum di sekitar Pelabuhan Jayapura.

Semoga dukungan yang akan dilaksanakan oleh PT Jasa Raharja Cabang Papua pada giat Posko Angkata Laut ini dapat memberikan kontribusi positif untuk kelancaran pelaksanaan mudik Lebaran Tahun 2022 khususnya untuk masyarakat di Pelabuhan Jayapura. []