KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Telah terjadi kecelakaan maut pada hari Jumat tanggal 22 April 2022 sekitar pukul 06.30 Wib di Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi KM. 55 tepatnya di Desa Melati, Kecamatan Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai antara Bus PT Chandra BK 7245 LY kontra Mobil Truk Tronton Hino yang menyebabkan 2 korban Meninggal Dunia di TKP di bawa ke RSUD H. Amri Tambunan Lubuk Pakam dan 7 korban mengalami Luka-Luka di bawa ke RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam untuk diberikan perawatan.

Setelah mendapat informasi dari Unit Laka Lantas Polres Serdang Berdagai, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tebing Tinggi beserta tim pelayanan langsung ke TKP untuk melakukan survey laka lantas dan mengunjungi para korban di Rumah Sakit untuk melakukan pendataan terhadap seluruh korban. Langkah proaktif tersebut tentunya dalam rangka untuk memastikan penyerahan santunan dapat dilakukan dengan cepat dan tepat.

“Berdasarkan hasil pendataan yang kami peroleh diketahui bahwa korban MD an. Alyafi Tama Ilhsani berdomisili di Desa Kota Pinang, Kec. Kota Pinang, Kab. Labuhan Batu Selatan dimana PT Jasa Raharja Perwakilan Tebing Tinggi sudah berkoordinasi dengan PT Jasa Raharja Perwakilan Kisaran dan korban MD an. Susni berdomisili di Jalan Utama 2 Kampung Kolam Perumahan Pondok 6 Blok B1-14, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang juga sudah berkoordinasi dengan PT Jasa Raharja Perwakilan Medan untuk dilakukan Survey Ahli Waris Korban agar penyerahan santunan dapat segera diserahkan kepada Ahli Waris. Sedangkan, untuk 7 Korban Luka-Luka sudah di terbitkan Surat Jaminan kepada RSU Sari Mutiara Lubuk Pakam sebagai jaminan biaya perawatan korban maksimum Rp. 20 juta sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI No. 15 Tahun 2017 “Ucap Tengku.

“PT Jasa Raharja terus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara dan menaati peraturan lalu lintas yang ada. Selain itu, PT Jasa Raharja bersinergi dengan stakeholder terkait terus berupaya untuk menekan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.” tutup Tengku. []