KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta pada Selasa, 10 Januari 2023 melakukan kunjungan di Samsat Induk Sleman dan Bantul. Kunjungan dilakukan oleh Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja cabang D.I Yogyakarta, Immanuel Marpaung diterima Fauzi Zam Zam Petugas Jasa Raharja Samsat Sleman. Dalam kunjungan tersebut merupakan silaturrahmi kepada petugas Samsat khususnya dari PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta,” kata Immanuel Selasa, 10 Januari 2023.

Lebih lanjut Immanuel mengatakan kunjungan ini sebagai pembinaan perdana tahun 2023 terkait situasi awal tahun juga antisipasi lonjakan wajib pajak yang membayar di Samsat Induk dengan lokasi di Jl Magelang Km.12.5 Sleman.

Immanuel Marpaung menambahkan, kunjungan tersebut penting dilaksanakan karena bertujuan untuk optimalisasi pelayanan kepada masyarakat. Dia berharap kunjungan ini bisa membuat pelayanan petugas menjadi lebih baik lagi, sehingga masyarakat bisa merasakan nyaman dan aman saat membayar pajak.

“Masyarakat bisa tertib untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Hal ini karena pajak kendaraan bermotor merupakan salah satu sumber pendapatan daerah, sehingga bisa berguna untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan daerah,” katanya..

Adanya harapan tahun 2023, masyarakat diharapkan selalu memanfaatkan canal pembayaran pajak kendaraan bermotor dibeberapa titik samsat sleman seperti samsat Outlet, Samsat Desa, E-posti, serta samsat Malam Maguwoharjo dan drive thru night.[]