KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Pada hari Selasa (29/03) Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Timur menghadiri kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Teknis Lalu Lintas Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim, yang diadakan oleh Ditlantas Polda Kaltim di Ballroom Hotel Platinum, Balikpapan.

Kegiatan Rakernis dengan tema Optimalisasi Fungsi Lalu Lintas guna Mewujudkan Polri yang Presisi dalam rangka Mewujudkan Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dihadiri oleh Kapolda Kaltim, Pejabat Utama Polda Kaltim, Wakil Gubernur Provinsi Kaltim, Forkopimda Provinsi Kaltim serta undangan lainnya.

Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Imam Sugianto saat membuka kegiatan Rakernis tersebut juga menyampaikan bahwa Ditlantas Polda Kaltim telah meraih penghargaan dalam ajang Integrated Road Safety Management System (IRSMS) Award 2022, yang dilaksanakan di Surabaya. Kapolda juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ditlantas Polda Kaltim.

“Selamat kepada Ditlantas Polda Kaltim yang telah meraih penghargaan dalam IRSMS Award, semoga kedepannya Ditlantas Polda Kaltim semakin baik lagi dalam mengelola data kecelakaan secara online melalui IRSMS ini’, ujar Eva Yuliasta.

Selanjutnya Eva juga menambahkan bahwa IRSMS telah tersinkronisasi dengan sistem di Jasa Raharja. Informasi data kecelakaan yang dilaporkan oleh Ditlantas melalui IRSMS juga diterima oleh Jasa Raharja setiap hari dan digunakan untuk memproses santunan bagi korban kecelakaan.

Sebagai informasi, dalam acara Rakernis ini juga dilakukan launching pembayaran melalui QRIS untuk Pelayanan SIM dan SKCK di wilayah Polda Kaltim bekerjasama dengan Bank Indonesia. []