KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Berlokasi di depan Polres Probolinggo, dilaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2023 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Kahdafi. Pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2023 sendiri telah dilaksanakan sejak tanggal 7 Februari 2023 hingga 20 Februari 2023 dengen mengedepankan kegiatan edukatif, preventif serta humanis yang didukung penegakan hukum baik secara elektronik maupun teguran.

Adapun 7 poin pelaggaran yang menjadi fokus utama diantaranya pengendaraa atau pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara dibawah umur, pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor roda empat yang tidak menggunakan safety belt, pengendara dalam pengaruh alkohol, pengendara atau pengemudi melawan arus dan pengendara atau pengemudi melebihi kecepatan.

Dalam kesempatan ini Tim Pembina Samsat Kraksaan beserta stakeholder terkait dari Dishub Probolinggo dan jajaran Satlantas Polres Probolinggo turut melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2023 guna mewujudkan kondisi aman, selamat, serta tertib berlalu lintas.

Selain itu turut pula dilaksanakan pemberian Helm dan Jaket sebagai bentuk apresiasi kepada penggendara kendaraan bermotor yang telah tertib dalam berlalu lintas serta patuh terhadap pajak kendaraan bermotor. Tidak berhenti disitu, Tim Pembina Samsat Kraksaan turut serta selalu mensosialisasikan penerapan Pasal 74 UU No 22 Tahun 2009 perihal penghapusan kendaraan bermotor kepada masyarakat yang melintas. []