KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Bali terus berkomitmen memperbaki kualitas pelayanan kepada masyarakat. Slogan ini tidak hanya ucapan semata, namun dibuktikan dengan respon cepat insan Jasa Raharja Cabang Bali menindaklanjuti korban kecelakaan di Kabupaten Badung meski hari Minggu.

Kecelakaan terjadi pada Minggu 27 Maret 2022 pukul 01.30 Wita di Jalan Raya Petang, tepatnya depan Puri Carangsari Banjar/Desa Carangsari, Kec. Petang, Kabupaten. Badung, Bali. Kecelakaan bermula ketika kendaraan roda dua DK-2483-OA yang dikendarai Ande Afdan Arrahman ( lk/20 th) yang bergerak dari arah selatan menuju ke Utara. Di tempat kejadian pengendara roda dua mengantuk dan tidak memperhatikan kendaraan pick up plat nomor Dk-8157-A yang sedang parkir di bahu jalan menghadap ke utara, sehingga kendaraan korban menabrak bagian belakang mobil pick up. Korban luka parah dan meninggal saat berada di puskesmas Petang.

Kasus kecelakaan korban tercatat dalam laporan kepolisian polres Badung. Mendapatkan informasi kecelakaan, Penanggung Jawab Samsat Badung I Gusti Agung Indra Kusuma merespon cepat informasi kecelakaan korban atas nama Andre Afdan Arrahman. Meskipun kasus kecelakaan korban terjadi di hari minggu, petugas Jasa Rahaja I.G A Indra kusuma segera melakukan validasi survey kebenaran terkait kecelakaan yang menimpa korban dan selanjutnya dilakukan survey jemput bola untuk proses pembayaran santuan kepada ahli waris korban.

Berdasarkan informasi, diketahui korban Andre Afdan Arrahman adalah warga Kampung Bugis, Banjar Anitga, Desa/Kec. Petang, Kabupaten Badung. Korban terjamin Jasa Raharja lewat Undang-undang No. 34 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu lintas Jalan. Berdasarkan survey, diketahui korban belum menikah dan santunan diberikan kepada Ayah korban atas nama M Jumadin, sebesar 50 Juta Rupiah, dan di bayarkan di hari yang sama kurang dari 1 x 24 Jam atau dengan kata lain dibayarkan dalam waktu nol hari.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bali, Abubakar Aljufri menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa korban kecelakaan atas nama Andre Afdan Arrahman, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

Lebih lanjut Abubakar Aljufri menyatakan sudah menjadi komitmen kami Jasa Raharja memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat. Kami selalu menyampaikan kepada seluruh pegawai khusunya unit pelayanan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik, kepada masyarakat, agar masyarakat dapat merasakan kehadiran Jasa Raharja, yang merupakan representasi hadirnya negara kepada korban laka lantas.

Kami juga selalu menyampaikan kepada para ujung tombak Jasa Raharja Cabang Bali, untuk selalu kerja cepat dan ikhlas kepada masayarakat yang menjadi korban kecelakaan. Selanjutnya biar masayarakat yang menilai kinerja yang diberikan.

Syukurnya, komiten Jasa Raharja Bali terhadap pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan. Hal ini terlihat pada sejumlah paramater penilaian yang dilakukan Jasa Raharja kantor pusat dimana untuk sejumlah parameter penilaian, dari 29 Cabang yang ada di seluruh wilayah Indonesia, Cabang Bali masih berada di posisi yang cukup baik. Misalnya saja untuk pembayaran santunan korban Meninggal dunia, Jasa Raharja Bali berada di peringkat pertama dalam kecepatan pembayaran santunan, dimana jika rata-rata pembayaran santunan korban meninggal dunia dari tanggal kecelakaan yang ditargetkan kantor pusat selama 3 hari, sedangkan yang dilakukan Cabang Bali, berdasarkan laporan s.d Bulan Februari 2022 pembayaran di Cabang Bali untuk korban meninggal dunia, rata-rata dibayarkan pada kisaran waktu 17 jam atau kurang dari 24 Jam (kurang dari satu hari), dan ini semua tidak akan terjadi tanpa adanya kordinasi dan konsisten yang baik antara pegawai dan juga mitra terkait, Jelas Abu.

Lebih lanjut, abubakar menambahkan masih ada beberapa parameter pelayanan lainya yang menunjukan masih baiknya konsistensi pelayanan kepada masayarkat, dan semuanya dapat terjadi karena kerja tim, bukan perorangan atau kelompok tertentu.

Tidak lupa, Abubakar Aljufri mengucapkan terima kasih kami kepada mitra terkait, baik dari kepolisian, rumah sakit dan juga pihak bank yang begitu responsif membantu sehingga kami dari Jasa Raharja meski dihari libur, Kami tidak menemukan kendala yang berarti dilapangan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tak hanya itu, Kepala Jasa Raharja Cabang Bali juga, menambahkan sudah terintergrasinya sejumlah sistem dengan mitra terkait secara digital sangat membantu terhadap kecepatan dan ketepatan petugas Jasa Raharja dalam melakukan pembayaran santunan korban kecelakaan, karena data dapat dipantau secara realtime dan akurasinya cukup baik.

Harapanya sinergi yang sudah baik ini, akan terus terjaga dan semua pihak dapat saling berkolaborasi dan bekerja sama dalam memberikan pelayanan terbaik, sehingga tentunya akan memberikan dampak positif terhadap konsistensi pelayanan terbaik kepada masyarakat. tutup Abu. []