KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT. Jasa Raharja Cabang Bali tetap konsisten menjaga layanan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan. Kurang dari 24 jam setelah kecelakaan lalu lintas, Jasa Raharja Cabang Bali menyerahkan santunan kepada ahli waris korban. Kecelakaan yang terjadi pada Kamis, 10 Maret 2022 pukul 02.00 WITA dini hari di Jalan Mahendradata KM 06 Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar antara kendara roda empat dengan kendaraan roda dua menyebabkan pengendara roda dua atas nama M. Aldy Hanafi meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

Kecelakaan bermula ketika kendaraan mobil box Grandmax DK-9767-KY yang bergerak dari selatan ke utara dengan setiba di TKP dalam kondisi di bawah pengaruh alkohol dengan kecepatan tinggi mengambil haluan terlalu kekanan tidak memperhatikan spm DK- 9767-KY yang datang dari arah berlawanan sehingga pengendara sepeda motor meninggal di TKP.

Mendapatkan informasi dari Satlantas Polresta Denpasar, mobil service Jasa Raharja Ida Bagus Putu Puja Wisthana melakukan crosscheck terkait kebenaran kasus kecelakaan. Selanjutnya dilakukan kunjungan jemput bola ke rumah ahli waris korban di Jalan Gunung Batok, Ds. Tegal Harum, Kec. Denpasar Barat, Denpasar. Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Jasa Raharja yang konsisten membantu ahli waris korban melengkapi kelengkapan administrasi yang dibutuhkan, sehingga santunan dapat dibayarkan segera kepada ahli waris korban.

Korban dijamin Jasa Raharja sesuai UU. No 34 Tahun 1964, berdasarkan informasi diketahui korban belum menikah, santunan diserahkan kepada orang tua korban atas nama Endah Susilawati senilai 50 juta rupiah di hari yang sama tanggal 10 Maret 2022.

Kepala Jasa Raharja Cabang Bali Abubakar Aljufri menyampaikan turut berduka cita dan rasa prihatin yang mendalam atas kecelakaan yang terjadi. Beliau mengingatkan pentingnya keamanan dan ketertiban dalam berkendara dan selalu memastikan kondisi fisik dalam keadaan sehat sehingga tidak membahayakan sendiri maupun pihak lain pengguna jalan. Terkait pelayanan Jasa Raharja beliau menyampaikan bahwa sudah menjadi keharusan bagi petugas Jasa Raharja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat berupa pelayanan jemput bola. Dengan memberikan pelayanan cepat dan tepat, diharapkan dapat membantu korban yang mengalami musibah..

Abubakar Aljufri juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah mitra terkait dari kepolisian, rumah sakit dan seluruh pihak yang terlibat. Koordinasi yang baik selama ini, sangat membantu Jasa Raharja dalam memangkas waktu pelayanan yang diberikan, baik dari koordinasi personal yang baik maupun integrasi sistem yang sudah saling terhubung dan dapat di pantau secara realtime.

Harapan sinergi yang baik ini, akan kita terus kita jaga. Kita berharap, dengan kolaborasi ini akan memberikan pelayanan tebaik kepada masyarakat di tengah duka yang sedang dihadapi para keluarga korban kecelakaan, tutup Abu. []