KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Dalam upaya peningkatan pendapatan serta kesadaran masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor pada wilayah Kabupaten Bangka Barat, UPT Badan Keuangan Daerah Wilayah Kabupaten Bangka Barat melakukan kunjungan ke  UPTB Samsat Palembang I pada hari Sabtu 2 Desember 2023. Dalam kunjungan tersebut disambut oleh KUPTB Palembang I Firnaz Lustian, Kasi Penetapan Ardianza, Kasi Penagihan dan Pelaporan Yani Rohayani serta Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Palembang I Syafwan Hilman.

Kunjungan tersebut hadir KUPT Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Bangka Barat, Zawari Anizar yang di dampingi Kasi Pendataan KUPT Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Bangka Barat, Mulki Sulaiman menyampaikan “kunjungan ini dilakukan untuk melihat sistem dan mekanisme pelayanan yang telah dilakukan Samsat Palembang I sehingga dapat kami terapkan pada KUPT Samsat mentok”. Di dalam pertemuan tersebut dilakukan juga sesi tanya jawab untuk melihat program kerja yang dapat diterapkan.

KUPTB Samsat Palembang I Firnaz Lustian melakukan pemaparan kegiatan yang telah dilakukan bersama-sama mulai dari kegiatan door to door, pembagian brosur serta sosialisasi di kantor kecamatan. “Kegiatan tersebut kami lakukan  rutin setiap bulannya sebagai himbauan dan juga mengingatkan kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraannya.” ujar Firnaz Lustian.

Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Palembang I Syafwan Hilman menyampaikan “Dalam hal memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah melakukan pembayaran pajak kendaraan serta mendorong masyarakat untuk taat membayar pajak kendaraan, kami melakukan pemberian voucher dan juga diskon dari merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan samsat.”

Dalam kesempatan ini Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Mulkan menyampaikan apresiasi kepada Kantor Bersama Samsat Palembang 1 yang dapat menjadi percontohan UPT Wilayah lain dan hal ini sebagai bentuk bahwa Kantor Besama Samsat harus dapat optimal baik dalam melayani masyarakat dan upaya upaya peningkatan penerimaan PAD dengan inovasi yang selalu berkembang serta update. Semoga hal ini dapat membawa manfaat dan dapat diterapkan di wilayah lain guna memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, tutup Mulkan. []