KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi pada hari Senin tanggal 20 Juni 2022 sekitar pukul 16.30 WIB di Jalan Lintas Sumatera Mulya Guna, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir. Kecelakaan ini terjadi melibatkan 3 kendaraan minibus yaitu mobil Daihatsu Grand Max dengan nomor polisi BG-1262-UH yang dikendarai oleh Sdr. Dedek Kurniawan (31 tahun), mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi BG-1367-KN dan truk Mitsubishi Colt Diesel dengan nomor polisi BG-8521-KE. Kejadian ini bermula saat mobil Daihatsu Grand Max BG-1262-UH melaju dari arah Lampung menuju Palembang, setiba di lokasi kejadian menikung ke kiri tidak mampu mengendalikan kendaraannya sehingga melebar ke sebelah kanan jalan, saat yang bersamaan datang dari arah berlawanan mobil Daihatsu Xenia BG-1367-KN lalu bertabrakan. Kemudian mobil Daihatsu Grand Max tersebut menabrak truk Mitsubishi Colt Diesel. Akibat kejadian ini pengemudi mobil Daihatsu Grand Max Sdr. Dedek Kurniawan meninggal dunia.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Abdul Haris menyampaikan turut prihatin dan duka cita yang mendalam atas musibah kecelakaan lalu lintas yang menimpa Sdr. Dedek Kurniawan. Dengan respon cepat, petugas Mobile Service Jasa Raharja Sdr. Dito Agung Laksono didampingi melakukan jemput bola ke tempat tinggal ahli waris yang merupakan istri sah dari korban Sdri. Mutiya beralamat di Perum Kenten Sejahtera, Kelurahan Kenten, Kecamatan Talang Kepala, Kabupaten Banyuasin untuk menyampaikan hak santunan meninggal dunia untuk korban kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 50 juta yang diserahkan melalui mekanisme transfer ke rekening ahli waris.

Haris mengatakan sesuai amanah yang diemban Jasa Raharja sebagai perpanjang tangan dari Pemerintah untuk memberikan jaminan dasar dana santunan sesuai PMK No. 15 Tahun 2017 maka bagi ahli waris yang sah dari korban meninggal dunia akan menerima santunan sebesar Rp 50 juta. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu percepatan proses penyerahan santunan seperti pihak Kepolisian, Rumah Sakit, Dinas Dukcapil, Kelurahan dan Perbankan. Kami menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk tetap memperhatikan kondisi jalan dan kecepatan dalam berkendara, sehingga dapat menekan tingkat kecelakaan lalu lintas yang terjadi, tutup Haris. []