KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi pada hari Kamis tanggal 19 Mei 2022 sekitar pukul 19.45 WIB di Jalan Pangeran Sidoing Kenayan, depan Masjid Al Shaleh Karang Anyar Palembang. Kecelakaan ini terjadi antara sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BG-2868-ADW yang dikendarai oleh seorang pelajar Sdri. Nia Juniarti dan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BG-3080-ACF yang dikendarai oleh Sdr. Ahmad Naufal yang merupakan seorang ustadz berusia 45 tahun. Kejadian ini bermula saat sepeda motor BG-2868-ADW yang datang dari arah simpang Sungai Jong hendak menuju ke arah simpang Pebem, setiba di lokasi kejadian menabrak sepeda motor BG-3080-ACF yang keluar dari halaman Masjid Al Shaleh hendak menuju ke arah simpang Sungai Jong. Kecelakaan ini merenggut nyawa seorang ustadz yang sebelumnya telah mendapat perawatan di RSMH Palembang.

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Abdul Haris menyampaikan turut prihatin dan duka cita yang mendalam atas musibah kecelakaan lalu lintas yang terjadi. Petugas Mobile Service Jasa Raharja Sdr. Dito Agung Laksono respon cepat melakukan jemput bola guna menyampaikan hak santunan dan survei keabsahan ahli waris dari korban Sdr. Ahmad Naufal yang merupakan istri korban yang sah yaitu Sdri. Maryani beralamat di Kelurahan 12 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Kota Palembang. Ahli waris yang sah dari korban meninggal dunia telah menerima santunan sebesar Rp 50 juta sesuai PMK No. 15 Tahun 2017 yang diserahkan dengan mekanisme transfer ke rekening ahli waris pada tanggal 20 Mei 2022.

Abdul Haris menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu percepatan proses penyerahan santunan seperti pihak Kepolisian, Rumah Sakit, Dinas Dukcapil, Kelurahan dan Perbankan. Jasa Raharja menghimbau kepada masyarakat untuk taat dalam melakukan registrasi ulang kendaraan bermotornya sekaligus pelunasan PKB dan SWDKLLJ di seluruh loket layanan unggulan Kantor Bersama Samsat, karena melalui pembayaran SWDKLLJ ini masyarakat telah mendukung Pemerintah dalam memberikan kepastian jaminan perlindungan dasar untuk memberikan santunan bagi para korban kecelakaan lalu lintas jalan melalui Jasa Raharja. Tidak lupa Haris juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan taat pada peraturan lalu lintas, sehingga dapat menekan tingkat kecelakaan lalu lintas yang terjadi. []