KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Samsat di Komunitas Perempuan (Samsat DIKOPERAN) adalah sebuah inovasi yang dicetuskan oleh P3DW Kota Banjar sebagai salah satu jawaban dan solusi terhadap permasalahan KTMDU dengan kepemilikan KBM atas nama Perempuan di Kota Banjar. Dimana Tingginya jumlah populasi Perempuan di Kota Banjar 102.950 orang / 49,92%, hampir Setengahnya memiliki kendaraan Bermotor dan banyak yang belum melakukan Daftar Ulang. Sosialisasi yang belum masif kepada kaum perempuan tentang Kemudahan layanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor. Kemampuan/Daya Beli Perempuan yang menurun. Kesadaran kaum perempuan dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor masih rendah. Serta berbagai keterbatasan, Banyak Aspirasi dari Kaum Perempuan terhadap kemudahan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.

Launching Samsat di Komunitas Perempuan (Samsat DIKOPERAN) dilakukan di Ruang Pelayanan P3D Wilayah Kota Banjar diresmikan oleh Wakil Walikota Nana Suryana, S.Pd dan dihadiri oleh Kepala P3DW Banjar Benny Suranata,SE.MM, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tasikmalaya Abdurahman Damanik, SH, Kapolres Kota Banjar AKBP Ardiyaningsih,S.Ik,M.Si. Kasat Lantas Kota Banjar Asep Saepuloh, SH Kepala Cabang Bank BJB Kota Banjar M Fajar Firdaus Sekretaris Dinas Sosial P3A Kota Banjar Yudi P Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Banjar Ine Hendrawati.

Dengan adanya launching Samsat di Komunitas Perempuan (Samsat DIKOPERAN) P3DW Kota Banjar diharapkan berdampak berkurangnya jumlah KTMDU kepemilikan KBM atas nama Perempuan, meningkatnya kemampuan/daya beli kaum perempuan, serta meningkatnya kesadaran kaum perempuan dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor.
Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Barat Dodi Apriansyah melalui Kepala Perwakilan Tasikmalaya A. Damanik mengapresiasi Inovasi yang dilakukan P3DW Kota Banjar dan mendukung penuh segala bentuk Inovasi di lakukan P3DW wilayah dalam mencapai atau memenuhi target pendapatan.[]