KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Leap Telkom Digital resmi diluncurkan oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk sebagai satu usaha baru yang fokus menggarap bisnis teknologi digital.

Peluncuran lini usaha baru ini dilakukan secara daring dengan mengusung teknologi Metaverse di Jakarta, Rabu (9/3/2022).

Launching ini dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Wamen BUMN I Pahala Nugraha, Wamen BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Dirut Telkom Ririek Adriansyah, Direktur Digital Business Telkom M Fajrin Rasyid dan para perwakilan pelanggan produk dan layanan digital Telkom.

Dengan peluncuran lini bisnis Telkom yang baru ini, Erick Thohir berharap berbagai produk dan layanan digital inovatif dari Telkom yang tumbuh optimalkan dan turut membangun ekosistem digital di Indonesia.

Ia juga optimis hadirnya Leap Telkom Digital akan mendukung terwujudnya kedaulatan digital di dalam negeri.

“Kita memang menghadapi tantangan baru, sehingga perlu ada pengembangan ekosistem digital agar bangsa Indonesia tetap kompetitif dan mandiri,” kata Erick.

Telkom sebagai salah satu BUMN terus berupaya mendorong transformasi digital untuk berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Sementara Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, dengan hadirnya Leap Telkom Digital menjadi wujud nyata kontribusi BUMN ini dalam mewujudkan transformasi digital.

“Leap hadir untuk mendorong inovasi digital dan menyediakan solusi dalam memudahkan setiap aktivitas warga, ini sesuai dengan harapan pemerintah. Kami hadir untuk terus mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia,” ujarnya.

Ia mengatakan, berbagai inovasi digital akan terus dihadirkan oleh Telkom guna memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat, salah satunya dengan meluncurkan Leap.

Menurutnya, hal ini sekaligus menjadi bukti nyata Telkom terus mengoptimalkan berbagai produk dan layanan digital yang bermanfaat demi mewujudkan visi Indonesia Maju 2045.

Sementara M Fajrin Rasyid selaku Direktur Digital Business Telkom mengatakan peluncuran lini usaha baru ini adalah loncatan untuk mempercepat terwujudnya digitalisasi di berbagai sektor.

Menurutnya, Leap Telkom Digital punya visi memberdayakan masyarakat dalam membangun ekosistem digital sehingga akan terwujud kedaulatan digital di tanah air.

Maka pihaknya mengajak para talenta digital terbaik bangsa untuk bekerja bersama dalam membangun ekosistem digital dan memberi solusi dalam peningkatan standar kehidupan masyarakat di era digital.

“Ada beberapa produk dan layanan  unggulan yang bisa dilihat, seperti PaDi UMKM dan MySooltan, Logee dan Agree. Selain itu ada pula Pijar yang bisa digunakan di ekosistem pendidikan, BigBox untuk analisa dan big data, serta Antares untuk IoT dan aplikasi myIndiHome,” jelasnya. []