KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertanggung jawab mengelola asuransi kecelakaan lalu lintas bagi penumpang, baik angkutan umum, kendaraan pribadi, maupun pejalan kaki berdasarkan UU No. 33 Tahun 1964 dan UU No. 34 Tahun 1964 tiap WNI telah dilindungi asuransi Jasa Raharja. Tugas Pokok Jasa Raharja sebagai penjamin pertama korban kecelakaan lalu lintas. Untuk itu bekerjasama dengan Rumah Sakit terkait khususnya RS Pelita Insani untuk penanganan pasien-pasien kecelakaan lalu lintas.

Sejalan dengan itu, pada hari Jumat tanggal 25 Maret 2022, bertempat di RS Pelita Insani Martapura, PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan telah melaksanakan perpanjangan MoU dengan RS Pelita Insani Martapura. Kegiatan penandatanganan dilakukan oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Bapak Benyamin Bob Panjaitan, SE, QRMP., PIA dan Direktur RS Pelita Insani Martapura Bapak dr. Gabril Taufiq Basri, Sp. PD., FINASIM.

Dalam MoU tertuang sejumlah kesepakatan bersama antara lain bahwa setiap korban kecelakaan lalu lintas yang dirawat ke Rumah Sakit Pelita Insani berhak mendapatkan pelayanan perawatan medis. Kemudian Rumah Sakit berkoordinasi dengan Jasa Raharja. Selanjutnya, untuk meringankan beban korban dan keluarga korban, Jasa Raharja mengeluarkan Guarantee Letter sebesar maksimal rawatan luka-luka Rp 20.000.000 kepada Rumah Sakit untuk penjaminan biaya perawatan korban di Rumah Sakit setelah Laporan Polisi terbit. “Ucap Benyamin.[]