KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Berbagi makanan untuk berbuka puasa atau yang lebih dikenal dengan dengan istilah takjil, masih menjadi tradisi yang dilakukan oleh masyarakat di bulan Ramadan. Aktivitas yang biasanya dilakukan di jalanan untuk dibagikan ke pengendara ini, kerap dilakukan oleh lembaga, organisasi, atau kelompok masyarakat.

Tradisi berbagi takjil ini pula lah yang dilakukan oleh Insan Millenials Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, Jumat (8/4). Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalimantan Selatan, Benyamin Bob Panjaitan mengungkapkan, berbagi takjil untuk berbuka puasa bagi masyarakat pengguna jalan itu merupakan rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya oleh Insan Millenials Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan. Kegiatan yang bertajuk BERLIAN “Berbagi Kemuliaan di Bulan Ramdhan” ini pula sebagai bentuk perwujudan dari Jasa Raharja dan BUMN hadir Untuk Indonesia. Pembagian Takjil ini digelar di Simpang 4 Fly Over Jl. A. Yani Km. 4,5 Kota Banjarmasin.

“Kita bagikan sebanyak 110 paket takjil kepada masyarakat. Di bulan Ramadan dan masih dalam pandemi Covid-19, kita peduli, berempati dan berbagi kepada masyarakat pengguna jalan” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat membangun rasa kepedulian kepada sesama, rasa saling menghormati, sekaligus menghimbau para pengguna jalan agar tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara walaupun dalam kondisi sedang berpuasa.

“Kegiatan ini juga akan dilaksanakan selama bulan suci Ramadan setiap minggunya di ruas jalan yang lain selama bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini pula diharapkan dapat membuat masyarakat beraktifitas di jalan dengan selamat, aman dan nyaman,” katanya.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan Bulan suci Ramadan ini juga sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat. Meski dibagikan bagi pengguna kendaraan yang melintas, namun kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Warga juga cukup antusias dan senang menerima hidangan gratis untuk berbuka puasa tersebut. Dan semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk para pengguna jalan dan masyarakat sekitar.[]