KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah menghadiri Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Tinombala 2022 dengan tema “Kita Wujudkan Budaya Tertib Berlalulintas Guna Terciptanya Kamtibcar Lantas Yang Kondusif Serta Tertib Mematuhi Prokes Guna Memutuskan Rantai Penularan Covid-19”.

Kepala Unit Operasional & Humas Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah, Bagus Tri Maistiyanto, S.T., AAAI-K, AWP., QWP. mengungkapkan dukungannya atas Operasi Tinombala yang akan dilaksanakan 14 Hari ini. Ia juga mengatakan, meskipun dalam masa pandemi, Jasa Raharja tidak mengurangi tanggung jawabnya dalam menyerahkan santunan kepada yang berhak. “Sampai dengan Periode Februari Tahun 2022, penyerahan santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan sebesar Rp. 3,91 Miliar. Selain itu, rata rata penyerahan Santunan bagi korban meninggal dunia dapat diselesaikan dalam waktu 1 hari 8 jam,” ujar Bagus.

“Sebagai bentuk konkrit peningkatan pelayanan kepada masyarakat, kami membangun sinergitas bersama mitra terkait dalam bentuk menjalin kerja sama dengan 35 rumah sakit di wilayah Sulawesi Tengah sehingga masyarakat tidak perlu terbebani dengan biaya yang timbul akibat kecelakaan lalu lintas selama kasus kecelakaan terjamin Jasa Raharja, hal ini juga sebagai wujud guna mengurangi tingkat fatalitas korban.” Terang Bagus Tri Maistiyanto.

Selain melakukan pembayaran klaim santuan kecelakaan, PT Jasa Raharja jelas Bagus juga ikut mendukung upaya Preventif guna menekan tingginya kasus kecelakaan lalu lintas di daerah ini, dimana untuk tahun ini pihaknya telah menyalurkan dukungan berupa himbauan baliho-baliho keselamatan berkendara guna mencegah over dimensi dan over loading di titik-titik strategis serta distribusi sarana pencegahan kecelakaan seperti helm, barikade dan lainnya.

“Kami berharap, dengan adanya upaya ini bisa menciptakan iklim transportasi yang minim kecelakaan dengan mengedepankan semangat kolaborasi bersama mitra kerja terkait”, tutup Bagus. []