KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada korban kecelakaan, PT Jasa Raharja Perwakilan Samarinda terus meningkatkan sinergi khususnya dengan rumah sakit di wilayah kerja Kantor Perwakilan Samarinda. Kerjasama yang baik dengan pihak rumah sakit menjadi hal yang penting karena Jasa Raharja merupakan penjamin pertama korban kecelakaan yang dirawat di rumah sakit. Dengan adanya sinergitas antara Jasa Raharja dengan mitra rumah sakit, maka proses penjaminan biaya perawatan bisa semakin cepat serta pasien dapat segera memperoleh penanganan maksimal dari rumah sakit.

PT Jasa Raharja Perwakilan Samarinda memiliki wilayah kerja yang mencakup 6 Kota/Kabupaten yaitu Kota Samarinda, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu. Dengan wilayah kerja yang cukup luas maka PT Jasa Raharja Perwakilan Samarinda terus berupaya menjalin hubungan kerjasama dengan rumah sakit yang berada di wilayah tersebut. Terdapat 25 rumah sakit yang telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Jasa Raharja Samarinda, yaitu :

Kota Samarinda
1. RSUD AW Sjahranie Samarinda
2. RS Dirgahayu Samarinda
3. RS Bhakti Nugraha Samarinda
4. RSUD IA Moeis Samarinda
5. RS SMC Samarinda
6. RS Hermina Samarinda
7. RS Siaga Al-Munawwarah Samarinda
8. RS Tingkat IV Samarinda
9. RSUD Korpri AW Sjahranie Samarinda
10. RS H. Darjad Samarinda

Kota Bontang
1. RSUD Taman Husada Bontang
2. RS PKT Bontang
3. RS Islam Yabis Bontang
4. RS Amalia Bontang
5. RS LNG Bontang

Kabupaten Kukar
1. RSUD Parikesit Tenggarong
2. RSUD Dayaku Raja

Kabupaten Kubar
1. RSUD Harapan Insan Sendawar
2. RS Santa Familia Kutai Barat

Kabupaten Kutim
1. RSUD Kudungga Sangatta
2. RS Meloy Sangatta
3. RS Pupuk Kaltim Prima Sangatta
4. RS Medika Sangatta – SOHC
5. RSUD Sangkulirang

Kabupaten Mahakam Ulu
1. RS Pratama Gerbang Sehat Mahulu

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Samarinda Pahala Hendra Hasian menyampaikan bahwa perjanjian kerjasama dengan rumah sakit adalah sebagai upaya Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di Kalimantan Timur.

“Puji syukur 25 rumah sakit di wilayah kerja Jasa Raharja Samarinda telah melakukan PKS dengan kami dan yang terbaru di tahun 2022 kami telah menambah jangkauan pelayanan dengan ditandatanganinya 3 PKS di antaranya dengan RS H. Darjad Samarinda, RS Santa Familia Kutai Barat, dan RS Pratama Gerbang Sehat Mahulu”, ujar Pahala.

Dengan adanya penandatanganan PKS dengan berbagai rumah sakit di wilayah kerja Perwakilan Samarinda, menunjukkan komitmen yang kuat dari Jasa Raharja Samarinda untuk melayani masyarakat khususnya para korban kecelakaan lalu lintas. Ke depannya, Jasa Raharja Samarinda selalu berupaya memperluas jangkauan pelayanan dengan menggandeng rumah sakit lainnya di wilayah kerjanya.[]