KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (Program TJSL BUMN) merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada bidang ekonomi, sosial, dan lingkungan dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, dan terukur dampaknya serta merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.

Selaras dengan program tersebut, PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan TJSL dengan fokus kepada UMK kelas menengah yang memiliki kemauan untuk mengembangkan usahanya agar menjadi UMK yang lebih besar.

Eva Yuliasta – Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalimantan Timur menyampaikan bahwa Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur terus berupaya dan berkontribusi dalam pemberdayaan UMKM agar terus tumbuh berkembang dan dapat berdampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian khususnya di Provinsi Kalimantan Timur, melalui program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) dan CSR (Corporate Social Responsibility). Program ini dilakukan dalam bentuk pembinaan dan asistensi manajerial dalam pengelolaan usaha kepada para mitra binaan yang diharapkan dapat membantu mitra binaan dalam meningkatkan produktivitas usaha yang langsung dapat dirasakan oleh para mitra binaan dan juga kepada masyarakat pada umumnya.

Ikhsan Nur Abadi, selaku Petugas TJSL Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur, secara konsisten melaksanakan kegiatan pembinaan dan kunjungan terhadap mitra binaan, diantaranya kepada toko kelontong, warung makan, bengkel, percetakan dan sebagainya. Kegiatan rutin bulanan yang dilakukan yaitu koordinasi angsuran bulanan dan menjaga komitmen UMK agar terus semangat membangun usahanya serta mengikuti perkembangan zaman di era teknologi yang semakin canggih dengan memasarkan produk atau jasa di marketplace online dan media sosial. Selain itu, Jasa Raharja juga memberikan kemudahan pengembalian melalui program penjadwalan kembali (rescheduling) atau penyesuaian persyaratan (reconditioning).

“Kami berharap agar pandemi covid-19 segera berakhir sehingga aktivitas dan kegiatan ekonomi dapat berjalan normal kembali, usaha mitra binaan semakin tumbuh dan berkembang serta masyarakat semakin makmur dan sejahtera”, ucap Eva.[]