KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan melaksanakan kunjungan ke PT Dharma Lautan Utama sebagai bentuk silaturahmi dan meningkatkan koordinasi serta sinergitas dalam rangka memberikan kepastian jaminan kepada setiap penumpang angkutan umum, khususnya penumpang angkutan laut.

Kunjungan yang dilaksanakan oleh Jullyanto Eka Prasetia selaku Kepala Unit Operasional dan Humas PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan disambut oleh Manajer PT Dharma Lautan Utama Cabang Banjarmasin, Anton Wahyudi.

Jullyanto dalam keterangannya menyampaikan bahwa Jasa Raharja Kalsel selalu bersinergi dan menjalin hubungan harmonis dengan perusahaan angkutan umum sebagai mitra kerja, “Salah satunya dengan melaksanakan kunjungan rutin ke operator angkutan umum dalam memberikan kepastian jaminan kepada para penumpang angkutan umum”, jelas Jullyanto.

Sebagaimana diketahui bahwa Jasa Raharja memberikan perlindungan dasar asuransi bagi setiap penumpang alat transportasi umum yang mengalami kecelakaan, dananya dihimpun dari pembayaran ongkos angkutan/tiket perjalanan para penumpang yang tentunya sudah termasuk Iuran Wajib (IW) atau Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP).

Selanjutnya, dana tersebut disetorkan oleh pemilik/pengusaha angkutan kepada Jasa Raharja. Diharapkan dengan sinergi yang semakin kuat Jasa Raharja dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. []