KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Dua pejalan kaki yang sedang menyeberang Jalan Rahadi Usman, tepatnya di depan Alun-alun Kapuas mengalami cidera setelah tertabrak sebuah mobil pada Sabtu (26/03) sekitar pukul 09.24 WIB. Kecelakaan tersebut menyebabkan satu orang pejalan kaki mengalami luka ringan dan satu lainnya mengalami luka berat. Keduanya dilarikan ke RS Antonius Pontianak untuk mendapatkan perawatan.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Jasa Raharja Kalbar melalui Mobile Service Cabang, Agung Wiraputra melakukan kunjungan jemput bola ke rumah sakit untuk menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa kedua korban sekaligus memberikan informasi terkait jaminan penggantian biaya rawatan sebesar maksimal Rp 20 juta yang ditanggung Jasa Raharja.

“Pada hari kejadian, kami telah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dan juga menerbitkan surat jaminan untuk biaya rawatan kedua korban dengan maksimal jaminan sebesar 20 juta rupiah”, terang Agung.

Agung menambahkan bahwa besarnya jaminan yang diberikan kepada korban tersebut sesuai dengan peraturan menteri keuangan Nomor 16/PMK.010/2017. Pihaknya juga menyebutkan bahwa dengan adanya kerjasama antara Jasa Raharja Kalbar dan RS Antonius, keluarga korban tidak perlu mengurus biaya perawatan karena seluruh biaya rawatan sampai dengan maksimal 20 juta rupiah akan ditagihkan rumah sakit kepada Jasa Raharja Kalbar.

“Seluruh biaya yang dikeluarkan sampai dengan batas plafon maksimal akan ditagihkan langsung oleh rumah sakit kepada kami sehingga keluarga tidak perlu repot-repot mengurus administrasi karena semuanya sudah terintegrasi antara RS Antonius dan Jasa Raharja Kalbar. Jika nantinya biaya rawatan melebihi batas maksimal 20 juta rupiah, maka biaya rawatan korban bisa dilanjutkan dengan asuransi kesehatan lain yang dimiliki korban”, pungkasnya.

PT. Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat senantiasa menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara serta pertimbangkan jarak aman saat akan menyalip kendaraan lain. []