KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Jasa Raharja Kalimantan Timur menggelar pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat khususnya para penumpang dan motoris speedboat di Pelabuhan Semayang Balikpapan. Kegiatan yang berlangsung pada Senin (21/3/2022) merupakan kegiatan rutin yang setiap bulan selalu dilakukan dalam rangka membantu masyarakat, lokasinya pun berpindah-pindah, khususnya di tempat keramaian seperti pelabuhan, terminal dan area public service lainnya.

Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Timur, Eva Yuliasta menyampaikan bahwa aksi pelayanan kesehatan gratis ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang dapat dimanfaatkan untuk memeriksa kesehatan juga pengobatan ringan karena didukung oleh Dokter dan Perawat yang handal bekerja sama dengan Bidokkes Polda Kaltim.

“Kegiatan pelayanan kesehatan gratis tersebut diutamakan diselenggarakan di titik- titik pemberangkatan angkutan umum dengan sasaran utama awak kendaraan angkutan umum, dan penumpang yang akan melakukan perjalanan jauh, guna mengetahui sejak dini kondisi kesehatan dan kebugaran yang dikeluhkan dari awak angkutan umum maupun penumpang”, jelas Eva.

Jasa Raharja sebagai pelaksana UU 33 dan 34 tahun 1964, yang memiliki tupoksi memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas, darat, laut, udara, dan penyeberangan senantiasa mengingatkan kepada seluruh pemilik kendaraan bermotor untuk taat membayar pajak dan SWDKLLJ, serta kepada penumpang angkutan kendaraan umum memastikan bahwa moda transportasi yang digunakan telah terlindungi Jasa Raharja sehingga pengalaman dalam perjalanan pun lebih nyaman dan aman. []