KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Pelayanan Samsat hadir pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun Desa Pandau Jaya Kec. Siak Hulu, Riau, pada Hari Minggu, 13 Maret 2022. Kegiatan puncak dilaksanakan di Lapangan Puskopkar Desa Pandau Jaya. Terlihat antusiasme masyarakat desa memanfaatkan pelayanan tersebut, setidaknya lebih dari 30 puluhan wajib pajak turut melakukan pembayaran pajak tahunannya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Pandau Jaya Bpk. Firdaus Roza menyampaikan penghargaan yang tingi kepada Tim Pembina Samsat Khususnya UP. Samsat Kubang yang telah bersedia turut serta memeriahkan peringatan HUT ke 22 Desa pandau Jaya Ini.

Dalam Kesempatan terpisah, M. Iqbal Hasanuddin Kepala Cabang Jasa Raharja Riau menyampaikan pelayanan Samsat saat ini sudah mengarah pada pendekatan institusi Samsast nya ke masyarakat. Saat ini transformasi samsat adalah berusaha untuk hadir melayani dengan mendatangi, menjemput memberikan kemudahan dan kenyamanan.

Samsat yang awalnya lebih bersifat menunggu saat ini mengedepankan pelayanan mendatangi masyarakat, demikian halnya penyediaan sarana digitalisasi samsat. Tim Pembina Samsat Pusat maupun daerah berupaya melakukan inovasi inovasi kemudahan dalam melayani wajib pajak.

Samsat atau Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap berisikan 3 Instansi pemerintah yaitu Kepolisian RI, Badan Pendapatan Daerah dan PT.Jasa Raharja. Kantor Samsat merupakan satu institusi yang memiliki sistem unik bila dibanding dengan kantor Bersama lainnya, hal ini disebabkan Samsat tidak hanya sekedar berada dalam satu atap, tetapi sistem administrasinya pun benar benar menyatu, tutupnya. []