KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan rutin sosialisasi kepatuhan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) bersama UPPD Samsat Banjarmasin II dan Ditlantas Polda Kalsel di depan Asrama PHB Jl. Sutoyo S, Kamis (10/8/2023).

“Hari ini kami bersama mitra kerja terkait melaksanakan sosialisasi sebagai upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam melakukan pembayaran PKB dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ),” ungkap Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, Benyamin Bob Panjaitan dalam keterangannya di lokasi berbeda.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai ajang sosialisai kepada pemilik kendaraan bermotor baik umum ataupun pribadi terkait implementasi Kebijakan Penghapusan Data Kendaraan Bermotor sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 74.

“Pasal 74 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 terkait penghapusan data registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor yang berlaku bagi kendaraan yang pajaknya tidak dibayarkan selama dua tahun, oleh karena itu pemilik kendaraan segera melakukan pembayaran PKB dan SWDKLLJ agar tidak menunggak sebelum data kendaraannya dihapuskan,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut turut disediakan layanan Samsat Keliling di lokasi sosialisasi guna memberikan kemudahan bagi pemilik kendaraan yang ingin melakukan pengesahaan STNK, serta pelunasan PKB dan SWDKLLJ secara langsung.

PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan senantiasa mengimbau seluruh pengguna jalan raya untuk tertib berlalu lintas dan berhati-hati dalam berkendara guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.[]