KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Peningkatan Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor atau PKB semakin hari semakin nyata dengan hadirnya inovasi-inovasi baru yang telah diluncurkan. Berbagai kemudahan yang diberikan oleh pemerintah khususnya Pembina Samsat kepada masyarakat untuk membayar pajak. Kemudahan-kemudahan tersebutlah yang diharapkan bisa menjadi stimulan peningkatan kesadaran masyarakat untuk taat membayar pajak.

Terbaru disampaikan langsung  oleh Elang R- Petugas Administrasi Jasa Raharja Samsat Bantul bahwa Kabupaten Bantul juga baru-baru ini tengah melaunchingkan inovasi layanan pajak kendaraan mereka dengan system jemput bola. Berbagai layanan pembayaran pajak telah disediakan untuk masyarakat DIY khususnya Bantul seperti Bus Samsat Keliling, Jempol Si Panda (Jemput Bola Potensi Pajak Kendaraan Bermotor), dan yang terbaru baru saja dilaunching yaitu Si Cemol dan Pak Matun ( Cek Fisik Mobile dan Pajak Lima Tahunan ).

“Masyarakat sekarang tidak perlu repot harus datang ke samsat karena samsat yang akan datang mengunjungi mereka, berbagai layanan sudah disediakan tinggal memilih yang termudah untuk mereka membayar pajak kendaraan bermotornya” kata Elang di Samsat Bantul 02 Maret 2023.[]