KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Dalam rangka acara Pengukuhan Guru Besar Tetap dan Wisuda Sarjana (S1), Magister (S2) ke-93, PT Jasa Raharja dan Universitas Pendidikan Nasional Denpasar telah meresmikan kemitraan strategis yang bertujuan untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas, pendidikan, kajian, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat. Penandatanganan Nota Kesepahaman ini berlangsung pada 24 Oktober 2023 di Mangupura Ballroom, The Westin Resort Nusa Dua, Bali.

Kerjasama ini mengukuhkan komitmen bersama untuk mengembangkan sinergi di berbagai aspek yang relevan, seperti keselamatan berlalu lintas, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, transfer pengetahuan, dan banyak hal lain yang akan mendukung tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di Bali.

Dalam pernyataannya, Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Bapak Munadi Herlambang, menyampaikan, “Kami sangat senang menjalin kerjasama ini dengan Universitas Pendidikan Nasional. Jasa Raharja selalu berkomitmen untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat lebih efektif dalam menyampaikan pesan keselamatan kepada masyarakat, terutama generasi muda, yang merupakan aset berharga bangsa.”

Selain itu, Nota Kesepahaman ini juga mencakup inisiatif Safety Campaign yang akan digelorakan oleh Jasa Raharja bersama Universitas Pendidikan Nasional. Kampanye ini akan difokuskan pada generasi muda untuk meningkatkan kesadaran mereka tentang keselamatan berlalu lintas, mengajarkan perilaku berkendara yang aman, dan menekan angka kecelakaan lalu lintas serta tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, S.T, S.Sos., M.M., IPM., ASEAN.Eng, Rektor Universitas Pendidikan Nasional, menyatakan, “Kami percaya bahwa pendidikan dan keselamatan berlalu lintas adalah hal yang sangat penting untuk masa depan masyarakat. Kami sangat antusias untuk berkolaborasi dengan Jasa Raharja dalam upaya bersama untuk mencapai tujuan ini.”

Kerjasama ini mencerminkan visi bersama PT Jasa Raharja dan Universitas Pendidikan Nasional Denpasar untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman, terdidik, dan bertanggung jawab dalam berlalu lintas. Kedua belah pihak yakin bahwa upaya bersama ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Bali dan akan menjadi landasan untuk kerjasama jangka panjang yang akan membentuk masa depan yang lebih baik.[]