KORPORATNEWS.COM, Jakarta –  Kepala Jasa Raharja Perwakilan Tanjungpinang, Akmal Nur, menghadiri Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan. Rapat ini merupakan tindak lanjut Surat Keputusan Bupati Bintan No. 502/XI/2021 tanggal 19 November 2021 tentang Pembentukan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Bintan. Rapat dihadiri oleh anggota-anggota forum, termasuk diantaranya Jasa Raharja, Satlantas Polres Bintan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dan dinas-dinas terkait lainnya.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan, Moh. Insan Amin. Pada kesempatan kali ini, rapat dilaksanakan menjelang momen Lebaran 1443 Hijriah dimana mobilitas masyarakat akan cukup padat pada H-7 Lebaran dan H+7 Lebaran. Mobilitas masyarakat diperkirakan akan cukup padat melalui jalur darat, dimana infrastruktur jalan raya dan sarana pendukung menjadi perhatian utama dalam pembahasan rapat. Beberapa titik jalan di daerah Tanjung Uban yang sudah rusak, drainase yang kurang lancar sehingga membuat jalanan tergenang air saat hujan, dan beberapa titik traffic light yang tidak menyala dengan baik merupakan salah satu contohnya. Hal-hal tersebut dikhawatirkan akan meningkatkan kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Kalaupun nantinya terjadi kecelakaan lalu lintas, tentunya perlu penjamin bagi para korban kecelakaan tersebut, dimana disitulah tugas utama Jasa Raharja hadir untuk masyarakat.

“Tentu kami akan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada para korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Kami tergabung dalam Forum ini untuk menjalin komunikasi dan menguatkan sinergitas antar instansi terkait sehingga pelayanan kami bisa lebih baik lagi dan lebih cepat. Kami juga turut serta dalam pengamanan Lebaran 1443 Hijirah bersama-sama instansi lain. Harapan kami tentu masyarakat tidak mengalami kecelakaan lalu lintas dan selamat sampai tujuan, tapi apabila memang musibah terjadi, kami siap proaktif untuk membantu”, jelas Akmal Nur selaku Kepala Jasa Raharja Perwakilan Tanjungpinang, yang berada dibawah wilayah Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau.

Rapat selanjutnya akan diadakan tiap triwulan guna memonitor perkembangan dan hasil tindak lanjut di lapangan, serta memastikan hasil diskusi forum telah terlaksana dengan baik. Harapannya, semua instansi terkait dapat menjalin koordinasi dan bersinergi demi keamanan dan keselamatan masyarakat dalam berkendara, terutama nanti disaat mudik Lebaran 1443 H. []