KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Jasa Raharja terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat diantaranya dengan melakukan pengembangan dan inovasi, dengan terus melakukan transformasi digital, membangun aplikasi yang terintegrasi dengan seluruh instansi yang terkait dalam proses bisnis PT Jasa Raharja. Dalam kesempatan kali ini, PT Jasa Raharja menggandeng PT. Administrasi Medika (AdMedika) dalam upaya mempercepat verifikasi atas biaya perawatan bagi korban kecelakaan lalu lintas yang menjadi Jaminan PT Jasa Raharja di Rumah Sakit yang telah bekerja sama.

Sebagai bentuk dukungan kerjasama tersebut PT. Administrasi Medika (AdMedika) melakukan kunjungan kerja ke Wilayah Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka melakukan sosialisasi sekaligus menjalin kerjasama kepada seluruh Rumah Sakit yang berada di Provinsi Sumatera Selatan baik Rumah Sakit milik Pemerintah maupun Rumah Sakit Swasta, sekaligus memperkenalkan aplikasi SIVERA (Sistem Verifikasi Rawatan) guna mendukung percepatan pelayanan kepada korban kecelakaan lalu lintas. Aplikasi SIVERA ini merupakan kolaborasi antara PT Jasa Raharja dan PT. Administrasi Medika (AdMedika) sebagai verifikator. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan langsung mengunjungi rumah sakit untuk edukasi sekaligus simulasi yang dilaksanakan mulai tanggal 13 s.d 31 Maret 2022.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Abdul Haris menyampaikan sangat mendukung terlaksananya program ini, oleh karena itu PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, ikut serta dan melakukan pendampingan kepada Tim AdMedika pada saat sosialisasi kepada kurang lebih 25 Rumah sakit di wilayah Provinsi Sumatera Selatan melalui perwakilan Jasa Raharja di masing-masing wilayah. Kunjungan dilakukan diantaranya ke RS. Bhayangkara Palembang, RS. Palembang Bari, RSUD Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin, Rumah Sakit wilayah Lubuk Lingau, RSUD Kota Prabumulih, RSUP Rivai Abdullah Banyuasin, RS Ar Royyan Ogan Ilir. Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas jaringan Rumah Sakit yang dapat memanfaatkan aplikasi SIVERA, sehingga proses verifikasi biaya perawatan yang dilakukan oleh AdMedika berjalan seiring dengan proses perawatan korban. Begitu korban keluar rumah sakit, pihak Rumah Sakit sudah dapat langsung mengajukan tagihan ke Jasa Raharja dan segera dapat dibayarkan. Hal ini membantu Rumah Sakit agar tidak terganggu cashflownya dan masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas mendapat pelayanan dan pengobatan sesuai dengan kebutuhannya. Terang Haris.

Haris pun menambahkan, dengan adanya Implementasi SIVERA oleh seluruh Rumah Sakit di Provinsi Sumatera Selatan ini diharap semakin meningkatkan kualitas Pelayanan terhadap Korban Kecelakaan Lalu Lintas, dalam percepatan pengajuan biaya klaim, keabsahan dan ketepatan verifikasi biaya perawatan serta optimalisasi agar dana santunan yang diberikan dapat dimanfaatkan secara tepat dan akurat dalam rangka proses penyembuhan Korban yang dirawat di rumah sakit. Pungkas Haris. []