KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Kinerja positif PT Pertamina (Persero) di bidang pengelolaan investor berhasil meraih penghargaan tingkat internasional yaitu Best Investor Relations Energy Company untuk kategori Utility dan Energy dari The Global Economic Awards. Selain penghargaan tersebut Pertamina berhasil masuk dalam nominasi Most Innovative Investor Relations Energy Company dan Best Green Initiative.

Penghargaan tersebut diterima oleh Pertamina pada Jumat lalu (26/01) di Bangkok. Penghargaan ini berhasil diraih berkat kinerja baik Investor Relations Pertamina dalam mendistribusikan dan mempublikasikan informasi yang komprehensif dan transparan kepada investor perusahaan. VP Investor Relations Pertamina Juferson Mangempis mengatakan bahwa penghargaan di tingkat internasional ini menjadi pengakuan kiprah Pertamina di kancah internasional.

“Ini merupakan capaian yang membanggakan bagi Pertamina mengingat The Global Economics Limited sebagai penyelenggara merupakan lembaga publikasi keuangan yang berbasis internasional di London, Inggris. Mereka memiliki coverage ke berbagai sektor keuangan pada berbagai industri di seluruh dunia, ” jelas Juferson.

Lebih lanjut Juferson menjelaskan bahwa penghargaan ini menjadi bukti bahwa fungsi Investor Relations Pertamina telah menjalankan tugas sesuai dengan ekspektasi investor dan stakeholder keuangan serta menunjukkan kinerja baik dalam penyediaan informasi. Kedepannya, Juferson berharap Subholding dan Afiliasi Pertamina dapat turut aktif dalam mengikuti ajang penghargaan sejenis.

“Ke depan kita berharap afiliasi Pertamina Group dapat berpartisipasi di ajang ini, yang sesuai dengan proses bisnis masing-masing,” ujar Juferson.

Senada dengan Juferson, VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menyatakan bahwa melalui penghargaan ini menunjukkan bahwa upaya yang dijalankan perusahaan sejalan dengan visi Pertamina dan strategi Kementerian BUMN yang mendorong BUMN Go Global diantaranya dengan memiliki reputasi yang diakui di kancah internasional.

“Tidak hanya di bidang investor relations, Pertamina akan terus agresif dalam meningkatkan kinerja di seluruh lini bisnisnya demi membangun reputasi baik sebagai perusahaan energi nasional kelas dunia,” ungkap Fadjar.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.[]