KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, PT Jasa Raharja bersama mitra terkait mengadakan berbagai acara di Samsat Kota Bengkulu, diantaranya pemeriksaan kesehatan, vaksin, pembagian minyak goreng dan servis motor gratis. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung mudik sehat dan aman sesuai dengan aturan pemerintah yang terangkum dalam Addendum SE Kasatgas Penanganan Covid – 19 Nomor 16 Tahun 2022 tentang ketentuan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) pada masa pandemi Covid-19.

Pemeriksaan kesehatan gratis berupa konsultasi kesehatan secara umum, cek tensi darah, gula darah, kolestrol dan kadar asam urat dalam tubuh. Kegiatan ini bekerjasama dengan dokter dan paramedis dari Rumah Sakit Bhayangkara Bengkulu. “Selain pemeriksaan kesehatan, para wajib pajak juga diberikan obat secara gratis untuk mengurangi keluhan kesehatannya” ungkap Imam Mustofa, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu.

Vaksin Gratis juga diberikan kepada setiap wajib pajak yang belum mendapatkan vaksin, baik dosis pertama, kedua maupun vaksin booster. Pelaksanaan vaksin gratis bagi wajib pajak di Samsat Kota Bengkulu ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dimana vaksin merupakan salah satu syarat untuk mudik lebaran tahun ini.

Bagi wajib pajak yang telah melakukan pembayaran pajak kendaraan dan melaksanakan vaksin di Samsat juga diberikan minyak goreng secara gratis sebagai wujud kepedulian Samsat Kota Bengkulu dalam rangka percepatan Pemulihan Ekonomi di Provinsi Bengkulu, mengingat hingga sekarang minyak goreng masih belum mengalami penurunan harga.

Servis motor gratis juga diadakan di Samsat Kota Bengkulu bekerja sama dengan Honda Bengkulu. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengurangi tingkat kecelakaan dan fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas. “Dengan adanya servis gratis ini, diharapkan kendaraan bermotor pemudik dalam keadaan baik dan siap untuk digunakan dalam perjalanan jauh.” Ungkap Imam.

“Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan ini dapat mencegah terjadinya kecelakaan dan memperlancar arus mudik tahun 2022 sehingga dapat berjalan dengan aman dan sehat. Kami berharap selama masa mudik lebaran, lalu lintas masih berjalan lancar. Masyarakat juga kami himbau untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan selalu mengutamakan keselamatan berlalu-lintas guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas” Tutup Imam. []