KORPORATNEWS.COM, Jakarta –
Denpasar – PT Jasa Raharja, perusahaan asuransi milik negara yang terkemuka, memperkuat komitmennya dalam memajukan pengembangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui kemitraan strategis dengan Universitas Udayana. Kolaborasi ini berfokus pada program Fordigi BUMN ( Forum Digital Indonesia BUMN ) pada 9 September 2023, yang bertujuan untuk menginternalisasi transformasi digital sebagai budaya dan new core competence bagi kalangan mahasiswa dan akademisi, agar nantinya mahasiswa di Indonesia dapat berkembang menjadi insan digital yang kompeten dan adaptif terhadap pertumbuhan sektor perekonomian digital.

Sebagai bagian dari komitmennya yang berkelanjutan terhadap inisiatif BUMN dan promosi literasi digital dan inovasi, Jasa Raharja melaksanakan kerjasamanya dengan Universitas Udayana untuk mendukung program Fordigi. Program Fordigi, yang diinisiasi oleh BUMN untuk mempromosikan digitalisasi dan kewirausahaan, sejalan dengan misi Jasa Raharja untuk memberdayakan dan membina pemimpin masa depan Indonesia.

Forum Digital BUMN hadir sebagai mitra dari Kementerian BUMN dalam peranannya yang berfokus pada pengembangan ekosistem dan talenta digital berstandar global dalam lingkup ekosistem BUMN. Dalam rangka pengembangan talenta digital tersebut, Fordigi menyelenggarakan kegiatan Fordigi Goes to Campus dengan tema ‘Home for Digital Talent’.

Kolaborasi antara Jasa Raharja dan Universitas Udayana untuk program Fordigi mencerminkan peran penting BUMN dalam mendorong transformasi digital dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Inisiatif ini sejalan dengan agenda nasional untuk meningkatkan literasi digital dan mempromosikan kewirausahaan.[]