KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah menghadiri pelaksaan gelar pasukan secara serentak Operasi Kepolisian Terpusat tentang pengamanan Idul Fitri 1443H Tahun 2022 pada masa pandemi Covid-19 yang dilaksanakan di Alun -alun Kota Magelang.

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 22 April 2022 dihadiri oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Walikota Magelang dr H. Mochammad Nur Aziz Sp.PD, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami yang didampingi Kepala Perwakilan Magelang Nur Asnawi Azis dan juga beberapa unsur forkopimda tingkat provinsi Jawa Tengah, maupun tingkat Kota Magelang.

Irjen Pol Ahmad Lutfi dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo bahwa Idul Fitri tahun 2022 ini masyarakat diperbolehkan mudik dan libur bersama untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga, karena itu aparat TNI, Polri, dan instansi terkait termasuk Jasa Raharja harus ikut mengamankan perjalanan mudik masyarakat dengan aman nyaman, dan selamat sampai tujuan.

Kapolda juga menambahkan perlindungan bagi masyarakat mudik itu penting mulai dari berangkat di perjalanan sampai ke kampung halaman terlebih di tengah-tengah situasi dimana pandemi covid-19 belum selesai dan angka penularan yang masih tinggi. Jangan sampai moment berharga berkumpul dengan keluarga justru membawa petaka bagi keluarga.

Jahja Joel Lami selaku Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah dimana dalam kegiatan pengamanan Idul Fitri tahun 2022 ini menyampaikan bahwa berdasarkan hasil survey Balitbang Kemnehub menunjukkan sebanyak 85,5 juta orang akan melakukan mudik pada perayaan Idul Fitri Tahun 2022, angka tersebut setara dengan 31,6% dari total penduduk Indonesia dengan Jawa Tengah menjadi daerah tujuan mudik terbanyak dengan 23,5 juta orang atau sekitar 27,5% dari total pemudik yang akan melakukan perjalanan di Provinsi Jawa Tengah.

Dengan tingginya angka pemudik tersebut, PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah sesuai dengan tugas mengemban amanah undang-undang dalam memberikan perlindungan dasar bagi korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas selama perjalanan mudik akan berusaha memberikan pelayanan terbaik salah satunya dengan mendirikan beberapa posko keselamatan yang tersebar di beberapa wilayah di Jawa Tengah.

Selain itu juga PT Jasa Raharja sesuai dengan arahan menteri BUMN ditunjuk sebagai koordinator dalam menyelenggarakan program mudik gratis bertema “Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022”. Dalam program ini melibatkan 25 BUMN dengan menyediakan 510 bus dan 24 kereta api, hal ini sebagai upaya agar masyarakat dipastikan aman selama perjalanan dan selamat hingga sampai tujuan untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. []