KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Melihat korban kecelakaan terbanyak dicatat oleh usia produktif, PT Jasa Raharja bergerak berikan sosialisasi dan pencerdasan terkait keselamatan berkendara serta tugas dan fungsi PT Jasa Raharja. Pada hari, Senin 7 Agustus 2023,  Jasa Raharja Perwakilan Magelang melakukan sosialisasi di Balaidesa Borobudur Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Dalam acara ini Petugaas Jasa Raharja Perwakilan Magelang Aulia bersama dengan Komisi 3 DPRD Kabupaten Magelang, yang dihadiri oleh aparatur Desa dan guru TK-SD diwilayah Desa Borobudur dan Desa Wanurejo, tokoh masyarakat serta warga masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Magelang dan sekitarnya.

‘’PT Jasa Raharja sebagai pemberi jaminan perlindungan kepada korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum tidak hanya sebagai penjamin saja, namun PT Jasa Raharja hadir dalam upaya preventif terjadinya kecelakaan melalui program sosialisasi’’ ujar Aulia, Petugas Jasa Raharja dari Perwakilan Pati. Dalam keterangannya Aulia menambahkan bahwa ‘’setiap jamnya terdapat 3 orang yang meninggal akibat kecelakaan, dan tercatat bahwa korban kecelakaan tersebut berada pada usia produktif, oleh karena itu sebagai tugas kami dan Polri untuk memberikan upaya pencegahan terjadinya kecelakaan.

Kecelakaan memberikan dampak yang cukup serius, diantaranya kerugian pada sektor ekonomi dan dapat menimbulkan pemiskinan sebab korban kecelakaan yang didominasi oleh usia produktif yang merupakan tulang punggung keluarga. Dengan diadakan acara ini selain memberikan edukasi, semoga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang selama ini didominasi oleh kalangan pelajar khususnya diwilayah Kabupaten Magelang.

Pada kesempatan ini juga disampaikan juga tentang kepautahan pembayaran pajak kendaraan bermotor serta dijelaskan juga fungsi dari pembayaran pajak tersebut yaitu untuk membangun infrastruktur di daerah Kab Magelang serta adanya program dari Pemerintah tentang Bebas BBN II dan dijelaskan pula manfaat dari pembayaran SWDKLLJ di Samsat oleh Aulia. (8/8/2023).[]