KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Dalam usaha meningkatkan kualitas pelayanan di Samsat Wilayah Indramayu II – Haurgeulis, Tim Pembina Samsat Kabupaten Indramayu melakukan Rapat Evaluasi Pendapatan Triwulan I tahun 2022 dan juga melakukan peninjauan langsung ke Loket Samsat Gerai di Kecamatan Sukra Indramayu. Tim Pembina Samsat yang hadir adalah Kapus P3DW Indramayu II – Haurgeulis (Deny Handoyo, Drs. S.SOS), Kanit Regident Polres Indramayu (IPTU Supraja, SH), Kepala Cabang Bank BJB Patrol (Bayu Novi Putra Utama) dan Kepala Perwakilan Indramayu (Manggala Aji Mukti, SE. MM).

Dalam kesempatan ini, Kapus P3DW Indramayu II – Haurgeulis memaparkan point penting mengenai Pencapaian Target Penerimaan dan beberapa Program Inovasi yang saat ini sedang dilaksanakan dalam usaha meningkatkan Pendapatan Daerah.

Salah Inovasi yang baru di Launcing untuk meningkatkan pendapatan daerah dalam hal Pajak Kendaraan Bermotor adalah Samsat Gerai Sukra – Indramayu. Melalui Inovasi ini Masyarakat bisa secara cepat dan mudah dalam melakukan kewajiban dalam membayar Pajak Kendaraan Tahunan. Samsat Gerai ini juga bertujuan mendekatkan pelayanan pembayaran pajak kepada masyarakat.

Kunjungan diakhiri dengan melihat lokasi Samsat Gerai Sukra, untuk melihat proses mekanisme Samsat yang berjalan di Samsat tersebut. Dari kunjungan tesebut diharapkan terjadinya sinergi antara Tim Pembina Samsat Kabupaten Indramayu dalam meningkatkan Pendapatan Daerah dan Kualitas Pelayanan. []