KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Petugas Samsat Gerai Bayah Willdan Hidayatullah ,Bersama Anis Faisal Reza mengandeng Ketua UPK Kecamatan Panggarangan blusukan ke pengusaha di desa Mekarjaya panggarangan.

Kegiatan ini merupakan sebuah rangkaian dari program samsat motor yang sudah di rintis di Banten dan dipelopori oleh Samsat Gerai Bayah dibawah UPT PPD Samsat Malingping sebagai samsat induknya sejak tahun 2017 silam hingga sekarang. “Masyarakat Lebak Selatan berbeda dengan masyarakat yang berada di kota, harus ada perlakuan khusus dalam melakukan pelayanan samsat, capek dikit ya wajar tapi kena di masyarakat pelayanannya” ujar Anis Staff dari Bapenda Provinsi Banten yang juga merangkap sebagai Koordinator Samsat Gerai di Bayah.

Disamping itu kegiatan ini harus melibatkan stakeholder yang berkompeten di bidangnya, Bersama Ketua UPK (Unit Pengelola Keuangan) kecamatan Panggarangan Asep Supendi menyambut baik dengan terealisasinya kegiatan samsat motor yang berada di wilayah kecamatan panggarangan. “Saya mengapresiasi atas rintisan kegiatan samsat motor ini, soalnya untuk warga turun ke Samsat Bayah sebagai samsat terdekat, butuh waktu tempuh yang lama dan dengan keadaan jalan yang rusak seperti ini sulit untuk membangkitkan semangat serta kesadaran untuk membayar pajak kendaraan bermotor” tutur Asep.

Samsat Motor atau umum disebut samtor ini pertama di inisiasi oleh UPT PPD Malingping di Banten, harapannya masyarakat lebih mudah dalam membayar pajak kendaraan dan sosialisasi kesamsatan lebih tepat sasaran kepada element masyarakat yang ada. Sedangkan Sigit Harismun, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten, membenarkan bahwa banyak kendaraan di Lebak Selatan yang belum melakukan pembayaran SWDKLLJ & PKB ke samsat juga penyampaian himbauan untuk mutasi kendaraan dari plat di luar Banten ke Samsat Induk Malingping, oleh karenanya kegiatan ini merupakan upaya jitu untuk mendongkrak semangat masyarakat taat pajak kendaraan dengan sentuhan yang berbeda disambangi petugas samsat ke rumah-rumah dan pusat keramaian di desa.[]