KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Dalam rangka kegiatan percepatan Vaksin kepada masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur, Tim Pembina Samsat Provinsi Kalimantan Timur yang terdiri dari Ditlantas Polda Kalimantan Timur, Bapenda Provinsi Kalimantan Timur dan PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur mengadakan kegiatan “Samsat Kaltim Peduli Vaksinasi Tahap II”

Kegiatan Samsat Kaltim Peduli Vaksinasi Tahap II ini merupakan kelanjutan kegiatan Samsat Kaltim Peduli Tahap I yang telah dilaksanakan secara serentak di seluruh Samsat yang ada di Provinsi Kalimantan Timur pada tanggal 22 Januari 2022 lalu dan ditujukan untuk anak-anak usia 6 sd 12 tahun, dewasa dan lansia.

Untuk di wilayah Balikpapan kegiatan Samsat Kaltim Peduli Vaksinasi Tahap II ini dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2022, bertempat di Samsat Balikpapan Timur. Peserta yang mengikuti kegiatan vaksinasi ini sebanyak 164 orang yang terdiri dari 143 orang dewasa dan 21 orang anak-anak. Vaksin yang diberikan dalam kegiatan ini adalah Vaksin Dosis I sebanyak 17 orang, Vaksin Dosis II sebanyak 31 orang dan Vaksin Dosis 3 (Booster) sebanyak 116 orang.

“Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur turut serta dalam kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur, khususnya di Balikpapan”, jelas Masril Hulima, selaku Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur.

Jasa Raharja merupakan pelaksana program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum dan Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Selain menyerahkan santunan kecelakaan, Jasa Raharja juga memungut Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) dari pemilik kendaraan. SWDKLLJ dibayarkan bersamaan dengan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor saat perpanjangan STNK di Kantor Samsat. []