KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Samsat Cikokol melakukan inovasi dengan melaksanakan giat pelayanan Samsat Keliling di area PT. Lucky Indah Keramik yang berlokasi di Kec. Jatiuwung Kota Tangerang. PJ Jasa Raharja Samsat Cikokol Sdr. Ahmad Arif menghadiri kegiatan ini dan menyampaikan bahwa kegiatan ini difasilitasi oleh Koperasi Karyawan PT. Lucky Indah Keramik, koperasi memberikan kemudahan kepada karyawan berupa pembiayaan untuk mempermudah pembayaran PKB dan juga SWDKLLJ. Hal ini direspon baik oleh Tim Pembina Samsat Cikokol dengan melakukan jemput bola ke Koperasi Karyawan PT. Lucky Indah Keramik.

Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Benten – Khawarid Pasaribu, SH. “Menyampaikan bahwa Jasa Raharja akan selalu menyambut baik dan mendukung penuh terkait inovasi yang berhubungan dengan optimalisasi Pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) khususnya di wilayang Tangerang. Inovasi – inovasi di samsat sangat penting untuk di ciptakan dan realisasikan guna mempermudah dan juga meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor”. Jelas Khawarid.

Jasa Raharja sebagai perusahaan milik negara menapat amanah berdasarkan Undang – Undang untuk menghimpun Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), bekerja sama dengan Bapenda Provinsi dan Polri untuk melakukan pengutipan di kantor bersama SAMSAT. SWDKLLJ dibayarkan bersamaan dengan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, dimana tarif SWDKLLJ yang diberikan sesuai dengan yang tercantum dalam Peraturan Menteri Keuangan No 16/PMK.010/2017 tentang Besar Santunan dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

“Dengan meningkatnya kepatuhan masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor dan SWDKLLJ, juga otomatis akan meningkatkan manfaat bagi masyarakat yang mengalami kecelakaan kendaran bermotor, sehingga Jasa Raharja akan dapat memberikan Santunan ataupun Jaminan Jasa Raharja bagi yang melakukan perawatan di Rumah Sakit”. Tutup Khawarid.[]