KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Senin, 09 Januari 2023 sejumlah Dukuh se – Kabupaten Kulon Progo mendatangi Jasa Raharja Samsat Kulon Progo yang berada di Gunung Gempal, Giripeni, Wates, Kulon Progo Yogyakarta. Mereka berharap ada jembatan untuk mendapatkan info info dari Jasa Raharja atau Samsat, terlebih dibuatkan Whatssapp Dukuh se – Kulon Progo.

“Lebih baik dibikinkan WAG untuk Dukuh seluruh Kulon Progo, hal ini untuk menjalin komunikasi serta mendapatkan informaai tentang layanan dari Jasa Raharja atau Samsat Kulon Progo,” kata Eko Purnomo salah satu Pengurus Paguyuban Dukuh se Kulon Progo Senin, 09 Januari 2023.

Eko menjelaskan tujuan kedatangan di Samsat Kulon Progo menjalin koordinasi dan komunikasi dengan Jasa Raharja untuk membentuk WAG yang berfungsi sebagai media Komunikasi pembayaran Pajak dan SWDKLLJ kendaraan bermotor. Selain itu, fungsi dibentuknya WAG Dukuh Dukuh se Kabupaten Kulon Progo sebagai sumber informasi bilamana ada berita berita yang harus segera diketahui oleh masyarakat  seperti ada nya bebas denda, adanya dispensasi yang lainnya juga jadwal samsat keliling yang ada di Samsat Kulon Progo.

Sementara Hendratno Bagus Sutanto Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kulon Progo mengatakan Jasa Raharja siap membantu dan melayani, akan segera di buat WAG Grup para Dukuh dengan Jasa Raharja dan tidak menutup kemungkinan ke depan akan bergabung dari Samsat (DPPKA serta Polisi).

“Untuk menjalin silaturahmi dengan para Dukuh se – Kabupaten Kulon Progo akan kami bentuk WAG. Fungsi WAG ini juga utk menyampaikan pesan pesan kepada masyarakat melalui para Dukuh untuk selalu tertib berlalu lintas, mentaati rambu rambu lalu lintas sehingga diharapkan kedepannya dapat mengurangi angka kecelakaan dan fatalitas akibat laka lalu lintas diwilayah Kabupaten Kulon Progo.[]