KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja Cabang Aceh Harry Herawan bersama Kepala Sub Bagian Administrasi Santunan melakukan kunjungan ke beberapa rumah sakit yang berada di Kota Banda Aceh.Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan koordinasi tentang percepatan penyelesaian tagihan rumah sakit kepada Jasa Raharja dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

Harry Herawan mengatakan Jasa Raharja dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat masyarakat yang mengalami kecelakaan, telah melakukan kerjasama dengan seluruh rumah sakit di Provinsi Aceh. Bentuk kerjasama Jasa Raharja dengan Rumah Sakit berupa penerbitan guarantee letter atau surat jaminan, sehingga masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas tidak perlu mengeluarkan biaya pengobatan sesuai dengan PMK Nomor 15/PMK.010/2017 dan PMK Nomor 16/PMK.010/2017.

Guarantee Letter ini bisa didapat setelah korban atau keluarga korban melaporkan kejadian kecelakaan ke pihak kepolisian. Setelah itu dengan adanya integrasi sistem Jasa Raharja dengan sistem IRSMS Kepolisian, petugas Jasa Raharja akan menerbitkan guarantee letter ke pihak rumah sakit.

Berdasarkan guarantee letter itulah rumah sakit akan menagihkan biaya rawatan korban kecelakaan selama di rumah sakit ke Jasa Raharja. Sehingga Jasa Raharja akan langsung membayarkan biaya rumah sakit sesuai tagihan yang tertera pada kuitansi tagihan secara transfer ke rekening Rumah Sakit” tutup Harry Herawan. []