KORPORATNEWS.COM, Jakarta – Sebagai komitmen untuk meningkatkan ketertiban berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan khususnya di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, Jasa Raharja bersama instansi terkait menggelar Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL). FKLL memiliki peran penting dalam menjembatani komunikasi antar instansi untuk berkolaborasi dalam berbagi program salah satunya ketertiban berlalu lintas dan pencegahan kecelakaan. (30/11/2023).

Pada kegiatan yang diadakan di Aula Satlantas Polres Kabupaten Bengkulu Utara turut hadir KBO Satlantas Ipda Edy Kartiko, Kepala Unit Kamseltibcar Lantas Bripka R. Sihombing, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Utara Setyo Aji, Bappelitbanda Bengkulu Utara Risca, BPBD Bengkulu Utara Meidy Setiawan dan DPUPR Yovino Asrizal.

Salah satu poin yang dibahas adalah Mewujudkan Moda Transportasi Umum Berkeselamatan Dalam Menciptakan Kamseltibcarlantas Menyambut Nataru 2023/2024 dan Menuju Pemilu Damai 2024. Hasil dari Rapat FKLL hari ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas antara Jasa Raharja dengan Forum Lalu Lintas dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Rio Ulin Mardin, S.Kom. MT., CRMO., QWP, MTCNA, AEPP melalui Penanggung Jawab Jasa Raharja Bengkulu Utara Novian Eleven mengungkapkan “Kami bersama instansi terkait sangat perhatian khususnya dalam pencegahan kecelakaan. Harapan kami tentunya dapat dihadirkannya program bersama untuk tahun 2023 dan angka kecelakaan dapat ditekan.”

Jasa Raharja sebagai perusahaan yang diamanatkan oleh Undang-Undang untuk memberikan perlindungan dasar berupa santunan kecelakaan kepada setiap orang yang mengalami luka-luka, cacat tetap atau meninggal dunia akibat kecelakaan yang disebabkan oleh alat angkutan lalu lintas jalan baik di darat, laut maupun udara, akan terus berupaya dan mendukung segala macam kegiatan yang dapat mengurangi jumlah dan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas.[]