KORPORATNEWS.COM, Jakarta – PT Jasa Raharja Bengkulu melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Tiara Sella Bengkulu. Kunjungan kerja ini bertujuan untuk menguatkan sinergitas dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan kepada korban kecelakaan lalu lintas di Bengkulu. Kunjungan kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu melalui Kanit Operasional dan Humas diterima langsung oleh dr. Gita Dianty, Sp.OG selaku Kabid Pelayanan Medis dan Keperawatan dan tim RS Tiara Sella Bengkulu. Kunjungan ini dilakukan selain untuk memperpanjang masa berlaku PKS (Perjanjian Kerja Sama), juga untuk meneliti ulang isi PKS dan melakukan perubahan bila dirasa perlu agar bisa sesuai dengan perkembangan di masa sekarang.

“Direktur Utama RS Tiara Sella Bengkulu sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kehadiran PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu terutama dalam kaitannya kepada pelayanan korban laka lantas yang dirawat di RS Tiara Sella. Meningkatnya mobilitas masyarakat tentu berbanding lurus dengan risiko kecelakaan lalu lintas, maka perlu diperhatikan kemudahan pelayanan penanganan bagi korban. Terima kasih PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu, semoga kerja sama ini terus terjalin baik.” ungkap dr. Gita Dianty.

Adanya PKS ini bertujuan untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi setiap korban luka-luka akibat kecelakaan yang dirawat di rumah sakit. “Dengan adanya PKS, korban kecelakaan akan dapat langsung ditangani oleh pihak rumah sakit karena adanya kepastian jaminan dari Jasa Raharja, segala biaya perawatan dan pengobatan korban luka-luka juga akan langsung kami bayarkan ke rumah sakit dengan ketentuan maksimal biaya Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) untuk setiap korban kecelakaan” terang Imam Mustofa, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu.

Hingga saat ini, PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu telah bekerjasama dengan seluruh rumah sakit di Provinsi Bengkulu, baik rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit swasta dengan total jumlah 23 rumah sakit dan klinik. “Tugas pokok Jasa Raharja yaitu menyerahkan santunan kecelakaan bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan dan bagi korban kecelakaan alat angkutan penumpang umum. Agar pelayanan terhadap korban kecelakaan dapat maksimal diterima, diperlukan persiapan dalam rencana kerja sama dengan rumah sakit terkait penanganan korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang kendaraan umum, sehingga nantinya hak masyarakat atas santunan khususnya penggantian biaya rawatan lebih dapat berjalan efektif dan efisien serta optimal diterima oleh korban” Jelas Imam.

Selain membahas tentang perpanjangan PKS antara Jasa Raharja dan Rumah Sakit Tiara Sella, dalam kesempatan ini juga dibahas mengenai persiapan pengamanan Mudik Lebaran. “Angka kecelakaan lalu lintas biasanya akan naik seiring dengan meningkatnya pengguna jalan di arus mudik dan arus balik lebaran ini, apalagi sekarang pelaksanaan mudik sudah mulai berjalan normal” Ungkap Imam.

“Sejalan dengan melonjaknya aktivitas lalu lintas saat mudik, kami perlu bersinergi dengan mitra-mitra terkait, termasuk rumah sakit untuk lebih memberikan perlindungan kepada seluruh pengguna jalan agar bisa meminimalisir tingkat fatalitas akibat kecelakaan. Kami berharap mudik tahun ini dapat berjalan aman dan lancar” tutup Imam. []